Cara Membuat Posting Otomatis di Facebook dengan RSS Graffiti



Cara Membuat Posting Otomatis di Facebook dengan RSS Graffiti |  Pernah mendengar istilah RSS graffitiRSS graffiti adalah salah satu aplikasi di Facebook yang akan menampilkan status postingan blog di dinding facebook kita dengan sumber dari rss feed blog kita.

atau dengan kata lain jika kita mempunyai pages di facebook tentang blog kita, tentunya kita ingin menampilkan artikel terbaru tersebut di pages facebook. Kalau di lakukan secara manual tentu cukup merepotkan, bukan! Karena itulah kita perlu menggunakan aplikasi RSS Graffiti yang di sediakan facebook. Aplikasi ini bisa melakukan update status di facebook secara otomatis untuk pages atau group facebook yang sudah kita buat.

Bagaimana cara kerja dari RSS Graffiti ?

Aplikasi ini akan memeriksa blog atau website yang kita ambil feed-nya dan kemudian akan ditampilkan di wall facebook kita, tentunya jika ada artikel terbaru dari blog / website tadi.  Waktu postingan dan berapa jumlah artikel yang akan dipublish bisa disetting sesuai keinginan.
Cara menggunakan RSS Graifiti untuk Membuat Posting Otomatis di Facebook adalah sebagai berikut:
  • Atur pada tab Schedule. Tab ini berguna untuk memerintahkan aplikasi ini untuk memeriksa halaman feed yang dituju. Pada kolom update frequency diatur as soon as possible.
  • Selesai. Cukup dengan pengaturan sederhana ini saja.
  •  jika sudah, silahkan update blog kita, nanti aplikasi ini akan memeriksa dan menampilkan artikel terbaru dari blog kita.
Lebih jelasnya silahkan lihat video Cara Membuat Posting Otomatis di Facebook dengan menggunakan RSS Graffiti:

3 Comments

makasih banyak ya mas tutorialnyaa,,, langsung dipraktekan, slm knal ya mas :)

Reply

makasih mas. tapi dibuka kok errror aplikasinya mas.

Reply

Maaf Linknya Sudah tidak aktif lagi ...alias layanannya sudah di non aktifkan :)

Reply