Wanita Sibuk Wajib Mencoba 5 Latihan Ini !


Wanita Sibuk Wajib Mencoba 5 Latihan Ini ! |  Satu alasan terbesar mengapa wanita sering meninggalkan latihan adalah mereka tidak punya banyak waktu untuk latihan. Kesibukan yang tinggi baik sebagai wanita karir atau ibu rumah tangga kerap menempatkan wanita pada kondisi stres yang tinggi sehingga mengabaikan waktu untuk berolahraga.



Nah, jika Anda salah satu dari sekian banyak yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga tapi tetap mendambakan tubuh yang sehat, 5 latihan berikut bisa menjadi jawaban Anda.
  1. Jalan Kaki
    Bagi Anda yang suka tantangan, jalan kaki memang bukan olahraga yang menantang. Tapi olahraga klasik ini dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh Anda. Biasakan untuk memarkir kendaraan lebih jauh dari tempat kerja agar Anda bisa memiliki waktu yang cukup untuk berjalan kaki.
    Saat Anda menerima panggilan dari handphone usahakan jangan diam di tempat, tapi gerakkan tubuh Anda dengan berjalan mondar-mandir di sekitar ruangan. Kebiasaan ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat karena aktif bergerak.
  2. Jogging di tempat
    Jika Anda punya waktu luang untuk menonton televisi berarti Anda punya waktu luang untuk jogging. Tak perlu joging keluar ruangan jika Anda merasa tak punya waktu untuk melakukannya. Cukup jogging di tempat minimal 10 menit setiap hari sambil menonton acara gosip di tv. Mudah bukan?
  3. Abdominal Exercise
    Anda ingin mengencangkan otot perut dalam waktu singkat? Mudah saja! Luangkan waktu 5 menit setiap hari untuk melakukan mountain climber, plank, dan bicycle crunch masing-masing 30 detik selama 5 menit. Selain membantu mengencangkan otot perut, tiga latihan tersebut dapat membakar kalori lebih banyak. Cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
  4. Squat
    Squat adalah bodyweight exercise yang baik untuk membentuk otot paha dan bokong Anda. Dengan gerakan yang cukup mudah, Anda bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Latihan ini juga bisa Anda lakukan dengan cara, berdiri, duduk di kursi, kemudian berdiri lagi begitu seterusnya sebanyak 15-20 repetisi. Quick and easy!
  5. Push Up
    Membentuk tubuh bagian atas juga bukan hal yang sulit jika Anda tidak memiliki waktu luang. Anda bisa mencoba push up sebanyak 10-15 repetisi di sela kesibukan. Jika gaya push up konvensional terlalu sulit dilakukan, Anda bisa mencoba push up to the wall, yakni latihan push up dalam posisi berdiri dengan dinding sebagai tumpuan tangan.
Jangan jadikan kesibukan Anda sebagai penghalang untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Latihan dalam waktu singkat masih memberikan manfaat kesehatan daripada Anda tidak berlatih sama sekali. Selamat mencoba!

 Sumber http://duniafitnes.com/training/wanita-sibuk-wajib-mencoba-5-latihan-ini.html