Dasar SEO

Dasar SEO | Cara Kerja Search Engine | Perbedaan Antara Setiap Search Engine | Search Engine Optimization (SEO) sering dianggap teknik pemasaran blog atau Web. SEO kadang-kadang juga disebut Copyrighting SEO karena sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs dalam menangani mesin pencari dengan teks. Secara umum, pengertian SEO dapat didefinisikan sebagai kegiatan mengoptimalkan halaman Web atau blog secara keseluruhan untuk membuat mereka lebih search engine-friendly, sehingga mendapatkan posisi yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Salah satu tehnik dasar SEO adalah bahwa bahkan jika Anda melakukan semua hal-hal yang perlu dilakukan, hal ini tidak secara otomatis menjamin Anda peringkat teratas tetapi jika Anda mengabaikan aturan dasar,maka blog anda tidak akan di perhatikan.

Meskipun SEO membantu meningkatkan lalu lintas ke situs seseorang,tapi SEO bukan iklan.Walaupun Anda dapat dimasukkan dalam hasil pencarian dengan membayar untuk kata kunci tertentu tetapi pada dasarnya ide di balik teknik dasar SEO adalah untuk mendapatkan posisi teratas bukan karena Anda membayar.

SEO bisa menjadi pekerjaan 30-menit atau kegiatan permanen. Kadang-kadang cukup untuk melakukan beberapa SEO generik untuk mendapatkan peringkat tinggi di search engine.Jika Anda berencana untuk melakukan beberapa tehnik dasar SEO, sangatlah penting untuk memahami bagaimana mesin pencari bekerja dan hal-hal apa yang paling penting dalam SEO.

1. Cara Kerja Search Engine

Tidak seperti manusia, mesin pencari adalah teks-driven. Meskipun kemajuan teknologi pesat, mesin pencari jauh dari makhluk cerdas yang dapat merasakan keindahan desain blog .Sebaliknya, mesin pencari menjelajah web, melihat item situs tertentu (terutama teks) untuk mendapatkan isi setiap situs. Penjelasan singkat ini bukan yang paling tepat karena seperti yang kita akan lihat selanjutnya, mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian – merangkak, indexing, pengolahan, menghitung relevansi, dan mengambil.

Pertama, mesin pencari menjelajah web untuk melihat apa yang ada. Tugas ini dilakukan oleh sebagian dari perangkat lunak, yang disebut crawler atau spider (atau Googlebot, seperti halnya dengan Google). Spider mengikuti link dari satu halaman ke halaman lainnya, adalah mustahil untuk spider untuk mengunjungi situs setiap hari hanya untuk melihat apakah suatu halaman baru telah muncul atau jika halaman yang ada telah dimodifikasi. Kadang-kadang crawler tidak akan mengunjungi situs Anda untuk satu atau dua bulan, jadi selama ini usaha SEO Anda tidak akan dihargai.Pada saat-saat sperti ini,kita hanya bisa menunggu.

Setelah halaman dijelajahi, langkah selanjutnya adalah indeks isinya. Halaman diindeks disimpan dalam database raksasa, yang kemudian suatu hari akan di tampilkan.jika Anda membantu mereka dengan mengoptimalkan itu, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengklasifikasikan halaman Anda dengan benar dan untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari proses itu – yakni membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks di database. Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman (praktis itu adalah jutaan halaman) berisi string pencarian, mesin pencari mulai menghitung relevansi setiap halaman dalam indeks untuk string yang dicari.

Ada berbagai algoritma untuk menghitung relevansi. Masing-masing algoritma mempunyai bobot relatif berbeda untuk faktor umum seperti keyword density, link, atau metatags. Itu sebabnya mesin pencari yang berbeda memberikan hasil halaman pencarian untuk string sama tapi hasil berbeda. Terlebih lagi diketahui bahwa semua mesin pencari utama, seperti Yahoo, Google, MSN, dll secara periodik mengubah algoritma mereka dan jika Anda ingin tetap di bagian atas, anda juga perlu untuk menyesuaikan halaman Anda terhadap perubahan terbaru .

2. Perbedaan Antara Setiap Search Engine

Pernah saya baca tentang algoritma Bing hanya kebalikan dari Google.Mungkin juga, intinya adalah bahwa setiap search engine memiliki hal-hal yang berbeda dan jika Anda berencana untuk menaklukkan satu dari mereka, Anda perlu hati-hati mengoptimalkan situs anda .

Ada banyak contoh perbedaan antara search engine. Sebagai contoh, untuk Yahoo! dan Bing, faktor keyword pada halaman merupakan yang terpenting, sedangkan untuk Google baclink sangat penting.

Juga,bahwa Google menilai blog atau web seperti buah kelapa – situs yang lebih tua, semakin di utamakan.sedangkan Yahoo tidak memiliki pertimbangan domain yang lebih tua lebih baik.