Mendapat backlink dari Komentar di blog Dofollow

Mendapat backlink dari Komentar di blog Dofollow ini yang paling praktis. Anda hanya perlu mencari blog dofollow untuk berkomentar. Biasanya anda bisa googling untuk mendapatkan daftar blog yang dofollow. Blog ini ada yang memakai domain gratis ada pula yang berbayar. Bahkan yang memakai domain .edu atau .gov juga ada. Tapi yang menjadi masalah adalah sudah banyak blog ini yang berubah kembali ke nofollow karena kesal dengan kelakuan orang yang berkomentar basa-basi hanya untuk mendapatkan backlink.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN:

Silahkan Googling kata kunci Daftar Blog Dofollow untuk mendapatkan blog yang menghidangkan beberapa blog dofollow. Kunjungi blog-blog tersebut dan mulailah berkomentar. Pastikan anda menggunakan kata kunci blog sebagai NAMA saat berkomentar. Ini adalah metode paling dasar dalam mencari backlink.

KELEMAHAN METODE INI:

Perlu anda ketahui bahwa daftar backlink dofollow gratis yang ditawarkan blog-blog ini menurut perhitungan saya, rata-rata saat ini hanya 30% saja yang masih dofollow. Jadi kemungkinan 70% komentar anda akan berakhir sebagai komentar nofollow (no value ... no link juice).

Jadi sebagai pemula anda memang harus menghabiskan waktu untuk memilah yang mana yang dofollow dan yang mana yang nofollow. Apakah itu sulit dan repot? Tentu, tapi itu akan membantu anda sepenuhnya memahami kenapa blogger lain tidak mau membagi daftar backlinknya begitu saja kepada orang lain.

Pernahkah anda membaca judul artikel atau posting di forum yang bernada seperti ini "1 juta backlink gratis dari blog dan forum"? Jelas para pemula akan langsung bersorak "Hore! Dapat backlink banyak gratis". Slow down my friends! Saya sudah sering mendapat postingan seperti ini, dan faktanya ternyata hampir semuanya adalah link nofollow.

Terlebih lagi biasa ada embel-embel bahwa blog itu Pagerank 5 ke atas. Faktanya hanya homepagenya saja yang punya PR tinggi, sedangkan halamannya belum tentu....padahal yang memberi poin adalah halaman artikel. Cukup kesal juga dengan webmaster yang seperti ini, yang memanfaatkan ketidaktahuan para pemula untuk membangkitkan traffic ke blognya. Akibatnya banyak sekali pemula yang membuang-buang waktu untuk memasang backlink-backlink nofollow yang nyaris tidak membantu apapun.