Mendapatkan backlink dari social bookmark Dofollow

Mendapatkan backlink dari social bookmark Dofollow seperti kita ketahui bahwa Social Bookmark adalah website yang bisa anda gunakan untuk mempublikasikan tulisan-tulisan di blog anda. Beberapa situs social bookmark memberikan backlink dofollow ke blog yang memasang artikel di websitenya. Nilai plus dari situs seperti ini selain membantu anda mendapatkan backlink juga bisa mendatangkan traffic yang melimpah.

YANG PERLU ANDA LAKUKAN:
Buatlah akun member di berbagai social bookmark yang dofollow. Setelah itu mulailah untuk memposting artikel saudara pada situs-situs social bookmark tersebut. Perhatikan dua hal penting sebelum melakukan posting.

Gunakan judul yang paling provokatif yang anda bisa, tidak perlu sama dengan judul artikel asli anda, karena kita tidak sedang main SEO di situs-situs ini.
Buat ringkasan deskripsi yang berbeda dari yang ada di blog anda agar mengurangi efek duplikat konten.

Berikut adalah beberapa situs social bookmark yang saya rekomendasikan:
http://qaafe.com
http://www.beritague.com
http://populerkan.com/
http://debuk.com/
http://bookmarkindonesia.com
http://www.bagiurl.com/


KELEMAHAN METODE INI:
Saya rasa tidak terlalu banyak kelemahan, hanya saja masih sedikit situs social bookmark yang dofollow. Selain itu proses login dan posting bookmark bisa jadi sedikit lebih merepotkan daripada komentar di blog. Jadi untuk saat ini metode social bookmark ini hanya sebagai pembantu program backlink kita dan belum sebagai sumber utama.