Teknik Black Hat SEO

Teknik Black Hat SEO ~ Black Hat SEO adalah lawan kata dari White Hat SEO. Black hat SEO apabila diterjemahkan secara bahasa berarti topi, sedangkan white hat SEO berarti topi putih. Tetapi, artinya tentu berbeda dengan terjemahnya. Sekarang apa pengertian dari black hat SEO, berikut ini pengertian dari black hat SEO:

1. Definisi Secara Bebas.
Black hat SEO adalah cara-cara begaikan memeperoleh posisi tinggi atau SERP (Search Engine Result Page) di search engine dengan cara-cara yang melanggar aturan atau etika serch engine tersebut.

2. Definisi Berfokus Pada "Cara Curang"
Blackhat SEO adalah memanfaatkan kelemahan perhitungan algoritma dari search engine dengan cara melanggar panduan webmaster. Blackhat SEO pada dasarnya adalah cara mencurangi atau memanipulasi search engines.


3. Definisi Berfokus Pada "Pengguna Internet"

Blackhat SEO adalah menggunakan SEO hanya untuk keperluan search engine saja bukan pada pengguna internet.

4. Definisi Berfokus Pada "Uang" Blackhat SEO hanya berfokus kepada bagaimana mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dengan mengabaikan “nilai informasi” yang akan diperoleh oleh pengguna internet.

5. Definisi Berfokus Pada "Panduan Search Engines"
Blackhat SEO adalah menggunakan cara-cara yang melanggar panduan search engines.

Itulah beberapa pengertian dari black hat SEO yang pada intinya bahwah black hat SEO adalah teknik-teknik yang melanggar aturan, cara curang dan mengabaikan nilai etika.
Bagaimana dengan sobat penjelasan diatas? 
 
Walaupun black hat SEO dianggap sebagai hal yang negatif, tapi tidak ada salahnya kita belajar tentang black hat SEO. Salah satu cara black hat SEO adalah invisible keyword, yaitu keyword yang dapat dibaca oleh mesin pencari tetapi tidak terlihat oleh pengunjung. Disini saya tidak akan memberikan cara-cara black hat SEO secara rinci, silakan sobat mencarinya di google.

Sebelum belajar tentang black hat SEO, marilah kita melihat dulu resiko apabila menerapkan black hat SEO:

1. Bagi dunia  internet, akan menambah web atau blog spam.
2. Bagi pengguna internet, akan sulit untuk mendapatkan informasi yang sedang dicarinya.
3. Buat anda, blog atau web anda bisa di banned oleh google atau masuk kedalam sandbox sehingga tidak muncul dalam result pencarian google.