Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Papua Niugini

Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Papua Niugini | Tim nasional Indonesia U-23 berpesta enam gol tanpa balas saat menghadapi Papua Niugini pada lanjutan MNC Cup 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/11/2013). Yandi Sofyan mencetak dua gol dan sisanya dikreasi Dedi Santoso, Andik Vermansah, Bayu Gatra, dan Roni Beroperay.

Pada pertandingan ini, pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain yang tampil di pertandingan pertama melawan Laos seperti Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu, dan Yohanes Pahabol tidak dimainkan sebagai starter.

Meski begitu, RD tetap memainkan Andik Vermansah, Dedi, dan Bayu Gatra untuk memaksimalkan serangan cepat yang menjadi andalan skuad Garuda Muda. Pada menit-menit awal pertandingan, Indonesia mampu menekan pertahanan Papua Niugini.

Alhasil, pada menit ke-22, Dedi mampu membawa Indonesia unggul. Menerima umpan silang dari sisi kanan gawang, Dedi mampu menceploskan bola ke dalam gawang Papua Niugini tanpa mampu dihalau kiper Wilbert Benjamin.

Gol itu membuat kepercayaan diri pemain Indonesia meningkat. Pada menit ke-29, Indonesia hampir saja menambah keunggulan jika bola tendangan Yandi Sofyan dari dalam kotak penalti tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Benjamin.

Enam menit sebelum turun minum, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui torehan Yandi Sofyan. Kembali berawal dari sisi kanan lapangan, Andik mengirimkan umpan tarik yang sukses dimaksimalkan Yandi.

Di babak kedua, Indonesia masih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, di paruh ini, skuad Garuda Muda mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-0 melalui kreasi Andik pada menit ke-53.

Yandi Sofyan kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Indonesia pada menit ke-65. Menerima umpan dari Oktovianus Maniani, dengan tenang, Yandi mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Tujuh menit berselang, giliran Bayu Gatra yang mengubah skor menjadi 5-0 setelah mampu mengecoh kiper Benjamin. Pesta gol skuad Garuda Muda ditutup oleh kreasi Roni Beroperay sepuluh menit sebelum laga usai. Skor 6-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat kemenangan ini, Indonesia sementara berada di puncak klasemen dengan poin enam, unggul tiga angka dari Maladewa di posisi kedua. Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi Maladewa, Minggu (22/11/2013).

Susunan Pemain:
Papua Niugini: 1-Wilbert Benjamin (20-Lepani Charles 64); 2-Joe Daniel, 3-Yang Peter Michael, 13-Bala Roland Lasisi, 19-Upaiga Koriak; 6-Furge Eliud Sainduo (8-Conn Ronald Gima 38), 16-Sengum Maximilion (18-Aisa Patrick 67), 17-Sabu Jacob (7-Steven Darren Kaman 74); 9-Dabiyaba Nigel, 10-Jamal Eugine Seeto, 12-Semmy Tommy
Pelatih: Morris Bob Maiya

Indonesia: 22-Andritany Ardhiyasa; 5-Alfin Ismail Tuasalamony, 19-Andri Ibo (2-Syahrizal 75), 25-Manahati Lestusen (26-Mokhamad Syaifuddin 64), 13-Roni Beroperay; 11-Rizky Pellu (20-Nelson Alom 54), 14-Andik Vermansah (7-Oktovianus Maniani 58), 18-Dedi Kusnandar (6-Egi Melgiansyah 58), 4-Bayu Gatra, 3-Dendi Santoso; 9-Yandi Sofyan (10-Aldeir Makatindu 68)
Pelatih: Rahmad Darmawan
Sumber : http://bola.kompas.com