Cara Mengecek Asli atau Palsu Samsung Galaxy Series

Mengecek Keaslian Smartpone AndroidBeberapa Teknik Mengetahui Keaslian HP Android

Tentunya anda harus berhati-hati dalam membeli Samsung Galaxy Series karena biasanya smartphone yang harganya murah belum tentu asli. 

Pada kesempatan ini saya akan sharing tips bagaimana cara mengecek Keaslian Android Samsung Galaxy. Dan cara ini sudah saya praktekkan dan buktikan dengan Samsung Galaxy Tab3 punya saya.

Mengecek Asli atau Palsu Samsung Galaxy Series

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian samrtphone anda khususnya memakai OS Android yaitu.

1. Coba Tekan *#0*#

Cara ini berguna untuk mengecek semua navigasi yang ada di smartphone anda mulai dari suara, warna dll. Smartphone palsu tidak bisa menampilkan layar seperti smartphone asli. Jika smartphone anda asli maka tampilannnya seperti  ini:



2. Nomor IMEI Android

Semua jenis smartphone pasti memiliki nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI). Nomor tersebut berisikan informasi dimana smartphone anda di buat. 

Untuk mengeceknya silahkan anda tekan *#06#

Maka akan muncul deretan nomor, yang perlu diperhatikan yaitu nomor urutan ke-7 & ke-8. 

Misal seperti  ini:

 
Nomor IMEI-nya xxxxxx05xxxxxxx / 01
Nomor 05 (angka ke 7 dan 8) menandakan bahwa smartphone saya diproduksi di Amerika Serikat berarti kualitasnya bagus.

Ada 6 nomor IMEI Produksi yang dijamin keasliannya yaitu:
  • 00 = Produksi Finlandia
  • 02 atau 20 =Produksi di Asia
  • 03 = Produksi Prancis
  • 04 = Produksi Korea
  • 05 = Produksi Amerika
  • 08 atau 80= Produksi Jerman
Jika smartphone Android anda tidak memunculkan nomor di atas berarti smartphone anda palsu.
Nah cuma 2 cara itulah yang biasanya saya pakai untuk mengecek keaslian dari smartphone Android.

Saran saya belilah smartphone yang asli di toko smartphone yang terpercaya sehingga lebih awet digunakan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat Tak lupa saya ucap salam Vulkanisir.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak