Selamat Hari Ibu Internasional 2014 di Google Hari Ini

Google sendiri juga merayakan Hari Ibu Internasional dengan menampilkan doodle khusus yang memperlihatkan seorang ibu bersepeda bersama kedua anaknya.

Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember
 
Hari Ibu Internasional atau Mother's Day merupakan peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga hingga lingkungan sosial.
Selamat Hari Ibu Internasional 2014 di Google Hari Ini

Hari Minggu di pekan kedua bulan Mei (11/5/2014) dirayakan sebagai Hari Ibu Internasional atau Mother's Day. Hari Ibu merupakan peringatan atau perayaan terhadap peran ibu dalam keluarga hingga lingkungan sosial. 

Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember, sementara di Amerika dan lebih dari 75 negara lainnya merayakannya di bulan Mei. Hari Ibu Internasional biasanya identik dengan membebastugaskan ibu dari tugas sehari-hari seperti memasak, mencuci baju, atau urusan rumah tangga lainnya. 

Google sendiri juga merayakan Hari Ibu Internasional dengan menampilkan doodle khusus yang memperlihatkan seorang ibu bersepeda bersama kedua anaknya.

Sejarah Hari Ibu Internasional 

Anna Jarvis adalah pencetus di balik hari spesial ini. Uniknya, dirinya tidak pernah menikah dan tidak memiliki anak. Meski begitu dirinya ingin melihat adanya sosok ibu sejati lewat Hari Ibu. Ibunda Anna, Ann Reeves Jarvis meninggal pada tahun 1905.

Ann Reeves Jarvis merupakan guru sekolah Minggu. Dua tahun setelah kematian Ann, Anna memulai kampanye agar Hari Ibu menjadi hari libur. Anna Jarvis tidak menyerah meski banyak propaganda, pro, dan kontra. Dirinya senantiasamenekankan, 

Hari Ibu adalah hari yang harus dirayakan dengan sentimental, bukan dengan segala sesuatu yang berbau uang. Dirinya hanya meminta hal sederhana, Anyelir putih dan sepucuk surat untuk ibu mereka. 

Anna juga mengecam keras kepada orang-orang yang menggunakan kartu ucapan atau pernak-pernik untuk ibu merka. Karena yang dibutuhkan hanya ketulusan dan kesederhanaan. 

"Kartu ucapan tidak bermakna apa pun kecuali Anda terlalu malas untuk menulis surat demi seorang perempuan yang telah memberikan segalanya kepada Anda, melebihi siapa pun di dunia," ucap Anna Jarvis. 
Hari ini, mari kita gunakan waktu kita untuk menuangkan perasaan kita dalam sepucuk surat untuk ibu tercinta kita.

Selamat Hari Ibu Internasional!