Ulang tahun ke-75 Beatrice Tinsley

Ulang tahun ke-75 Beatrice Tinsley
Siapakah Beatrice Tinsley Yang Ulang Tahun Ke 75-nya Diperingati Google Doodle Hari Ini ?

Ulang Tahun ke-75 Beatrice Tinsley Diperingati Google Doodle Hari Ini, 27 Januari 2016. Setelah kemarin Google memperingati siapa penemu televisi mekanik pada doodlenya, hari ini 27 Januari 2016, raksasa mesin pencari tersebut kembali memberikan apresiasi kepada salah satu tokoh dunia yakni Beatrice Tinsley. Hari ini Google memperingati ulang tahun Beatrice Tinsley ke-75 pada halaman utamanya.

Jika anda membuka halaman utama Google, maka akan terlihat Doodle art sederhana yakni Beatrice Tinsley dengan teropong bintangnya. Pada gambar doodle hari ini, Beatrice Tinsley terlihat sedang asyik dengan teropong bintangnya. Beatrice Tinsley sedang mengamati bintang jatuh di musim dingin. Dengan salju yang berguguran dan dikelilingi pohon cemara, Beatrice Tinsley terlihat senang dengan apa yang dilakukannya.

Beatrice TInsley adalah seorang astronom dan kosmolog cantik asal Inggris yang lahir 27 Januari 1941 silam. Astronom yang lahir di Chester Inggris ini mulai pindah ke Selandia Baru bersama keluarganya pasca perang dunia ke-2. Namanya mulai dikenal setelah melakukan penelitian tentang galaksi. Beatrice Tinsley membuat kontribusi fundamental untuk ilmu astronomi. Ia mampu menjelaskan bagaimana galaksi berevolusi dengan waktu.

Astronom yang mempunyai nama lengkap Beatrice Muriel Hill Tinsley ini menerima American Astronomical Society Annie J. Cannon Award tahun 1974. Awards yang diterima Beatrice Tinsley sebagai pengakuan atas karyanya tentang evolusi galaksi. Akhirnya Beatrice Tinsley meninggal dunia tahun 1981 karena menderita penyakit kanker. Jadi untuk menghargai jasanya tersebut, ulang tahun Beatrice Tinsley yang ke-75 diperingati dalam Google Doodle hari ini.