6 Siswa Matauli Menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman Sibolga -Tapteng

6 Siswa Matauli Menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman Sibolga -Tapteng

Menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman Sibolga-Tapteng
6 Siswa Matauli Menjuarai Olimpiade Bahasa Jerman Sibolga -Tapteng

Untuk pertama kalinya, olimpiade bahasa Jerman diselenggarakan di SMA N 1 Matauli Pandan. Olimpiade bahasa Jerman yang ini diselenggarakan oleh Goethe Institut bertujuan agar setiap tahun para pembelajar Bahasa Jerman terbaik dari berbagai daerah di Indonesia mendapat kesempatan untuk saling bertemu di ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat nasional. Mereka di tuntut untuk membuktikan sejauh mana pengetahuan dan kemampuan mereka tentang bahasa dan kebudayaan Jerman. Dalam perlombaan kali ini enam orang pembelajar Bahasa Jerman terbaik dari seluruh Indonesia akan menjadi pemenangnya.

Olimpiade ini dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 16 September 2015 diikuti oleh 9 SMA yang terdiri dari 6 dari kabupaten Tapanuli Tengah dan 3 dari kotamadya Sibolga atau sebanyak 47 siswa.

Pada olimpiade bahasa Jerman kali ini, SMA N 1 Matauli behasil meraih juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3. 
Juara pertama diraih oleh Ramadhani Dinda S. Depari, 
juara kedua Nadya Syahrita Magrifah, 
dan juara ketiga Debora Silvyana Manalu. 

Untuk juara 
harapan 1 diraih oleh Rizki Ramaliah, 
harapan dua Rilo Afdal, 
dan harapan 3 Merry Evani Simarmata.

Peraih juara I- VI berhak mengikuti seleksi lanjutan yang akan diselenggarakan di Medan pada 25 November 2015.

Prestasi siswa ini menambah rentetan prestasi siswa yang berhasil diraih pada bulan Agustus-September ini. Sebelumnya, SMA Negeri 1 Matauli berhasil meraih prestasi juara 1 Lomba penulisan karya ilmiah dalam rangka HUT Tapanuli Tengah ke 70 atas nama Anggi Annisa Putri Nasution.

Juara 1 tingkat provinsi dan mewakili Sumatera Utara untuk FLS2N tingkat nasional yang diselenggarakan di Palembang atas nama Febri Aqmalia pada kategori lomba membaca puisi dan Rana Alimah Laili pada kategori desain poster.

Sebanyak 6 tim atau 18 siswa SMA Negeri 1 Matauli berhasil meraih juara LPBSU ( Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara) yang diselenggarakan atas kerjasama Tim Centre For Young Scientists (Surya Univercity) dengan Heartindo di Hotel Tiara Medan pada hari Sabtu, 12 September 2015.



Sumber Berita: www.sman1-matauli.sch.id http://www.sman1-matauli.sch.id/v3/berita-6-siswa-matauli-menjuarai-olimpiade-bahasa-jerman-sibolgatapteng.html