Mekanik Honda Indonesia Disegani di Luar Negeri

Mekanik Honda Indonesia Disegani di Luar Negeri
Saat ditanyakan bagaimana kualitas mekanik Indonesia di ajang tersebut, Handy Hariko, Senior Manager Training Department Technical Service Division AHM, mengatakan, Indonesia sudah sangat terpandang. Pasalnya secara berturut-turun, selalu berada di tiga besar podium.

Kompetisi mekanik Honda terbaik di Indonesia kembali diselenggarakan Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke-23 kalinya. Sang pemenang, bukan hanya akan mendapatkan hadiah, tetapi juga bakal mewakili Indonesia untuk bertarung di ajang Asia Oceania Technical Contest di Vietnam, bulan Desember 2016.



“Ditingkat Asia Oceania, Indonesia cukup disegani, karena dari rekam jejaknya, selalu ada di tiga besar terbaik, pada kompetisi ini. Saat menjadi tuan rumah di 2004, kami mendapat podium juara, dan dua lainnya di 2005 dan 2006 di podium ketiga dan kedua,” ujar Handy, Kamis ((25/8/2016).

Lebih dari itu, kata Handy, hal yang membanggakan lagi adalah, mekanik-mekanik yang ada di Indonesia dan mewakili kompetisi adalah lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sementara di luar Indonesia umumnya setara dengan sarjana S1.

“Apalagi jika dilihat levelnya, Indonesia kebanyakan lulusan SMK yang mewakili, sedangkan mereka rata-rata S1. Jadi di sisi skill, sumber daya manusia kita tidak kalah, bahkan lebih baik. Kami berharap kalau utusan AHM nanti akan mengharumkan nama bangsa kembali,” ujar Handy

otomotif.kompas.com
Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan