Program Sinetron Religi di Bulan Ramadhan

 Program Sinetron Religi di Bulan Ramadhan
Setiap tahunnya stasiun televisi juga akan berlomba-lomba menyuguhkan program unggulan Ramadhan, salah satunya sinetron religi yang dapat menghibur para penonton setianya.

Ramadhan telah tiba. Berbagai program televisi pun mulai menghiasi layar kaca dengan berbagai program-program Ramadhan, mulai dari acara sahur hingga buka puasa. 

Berikut beberapa judul sinetron religi yang bisa kamu nikmati sepanjang bulan Ramadhan ini:

1. Amanah Wali (RCTI)


Malas untuk bangun sahur dengan alasan ngantuk? Rasanya sayang jika sahurmu setiap pagi dilewatkan begitu saja, karena ada sinetron religi terbaru berjudul 'Amanah Wali' yang siap menghibur penonton dirumah saat sedang sahur.

Menyusul kesuksesan sinetron religi yang berjudul 'Ngantri ke Surga' yang tayang pada 2012, kali ini para personel Wali Band kembali didapuk untuk bermain sinetron 'Amanah Wali'.
Apa jadinya jika empat orang pemuda yang memiliki latar belakang berbeda, yaitu Faank si pengamen punk, Apoy si preman pasar, Ovie si pencopet budiman, dan Tomi si pembalap liar, sama-sama dipertemukan di sebuah pesantren?

Kacau. Mungkin itu satu-satunya yang bisa menggambarkan suasana di pesantren tersebut.
Benar saja, kehidupan pesantren yang awalnya tenang dan damai tiba-tiba menjadi berubah sejak mereka berempat tiba di pesantren tersebut. Tak ada dari mereka yang benar-benar niat untuk menimba ilmu di pesantren itu, kecuali Ovie, yang memang ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan beribadah disana.

Lalu mampukah mereka berempat bertahan dan menjalankan hari-harinya di pesantren? Semua akan terjawab melalui sinetron yang sudah tayang di RCTI sejak 27 Mei 2017. Sinetron ini akan menemani waktumu saat sahur pada pukul 02.45 WIB.


2. Di Rumahku Ada Surga & Surga yang Tak Dirindukan (Trans TV)


Ramadhan tahun ini, Trans TV menyuguhkan sebuah drama Ramadhan berjudul 'Di Rumahku Ada Surga.' Sinetron ini menghadirkan sederet nama artis ibu kota seperti Alyssa Soebandono, Shireen Sungkar, Zee Zee Shahab, Teuku Wisnu, David Chalik, Sahrul Gunawan, Tommy Kurniawan, Zaskia Mecca, dan masih banyak lagi.

Sinetron ini mengisahkan tentang kehidupan tiga keluarga dengan karakter yang berbeda-beda dan persoalan rumah tangganya masing-masing. Masing-masing pasangan suami istri dalam sinetron tersebut dikisahkan memiliki koflik batin masing-masing, seperti soal anak, poligami, hingga masalah hijrah.

Tayangan ini sudah siap disaksikan mulai hari ini, Senin (29/5) tiap pukul 13.30 WIB.

Tak hanya 'Di Rumahku Ada Surga' yang menjadi program andalan Trans TV di bulan Ramadhan ini. Satu lagi tayangan religi yang siap menghibur penonton setianya di sepanjang bulan Ramadhan, yaitu 'Surga Yang Tak Dirindukan' the series.

Serial yang telah tayang sejak 26 Mei ini merupakan adaptasi film Box Office Indonesia yang diproduksi oleh MD Pictures. 'Surga Yang Tak Dirindukan' the series ini dibintangi oleh Nesa Aqila, Puteri Muslimah 2015 yang berperan sebagai Arini, yang dulunya merupakan peran dari Laudya Cinthiya Bella.

Tokoh Prasetya yang dulu diperankan oleh Fedi Nuril, kini diambil alih oleh Kris Hatta, didalam serialnya. Sedangkan Anggika Bolsterli dipercaya untuk memerankan tokoh Meirose, yang didalam filmnya diperankan oleh Raline Shah.

Lantas mampukah mereka mengalahkan pamor film layar lebarnya? Silahkan saksikan di Trans TV setiap pukul 16.30 WIB

3. Tuhan Beri Kami Cinta (SCTV)

Sebagai salah satu stasiun televisi yang selalu menayangkan program sinetron, SCTV juga tidak mau ketinggalan menghadirkan program sinetron religi di bulan Ramadhan. SCTV menayangkan sinetron berjudul 'Tuhan Beri Kami Cinta' yang dibintangi oleh Dude Harlino, Citra Kirana, Baim Wong, dan masih banyak lagi.

Sinetron yang telah tayang pada tanggal 25 Mei 2017 ini berkisah tentang Ustadz Faiz Maulana (Dude Harlino), seorang ustadz yang lugu dan datang dari desa, yang dimintai tolong oleh Bapak Rasman Masduki (Adipura) untuk membimbing anak-anaknya dalam mempelajari ilmu agama, salah satunya Maudi yang diperankan oleh Citra Kirana.

Seperti apa kelanjutannya? Sinetron ini bisa kamu saksikan setiap hari pukul 17.00 WIB sambil menunggu waktu berbuka tiba.

4. Kantini D'Hijabers (MNC TV)

MNC TV kembali menyuguhkan satu program sinetron unggulan di bulan Ramadhan tahun ini. Setelah sempat sukses dengan sinetron D'Hijabers yang sempat tayang di SCTV, kali ini Tobali Putra Productions kembali menghadirkan cerita lanjutan sinetron tersebut, namun dengan judul yang baru, 'Kantini D'Hijabers' dan ditayangkan di MNC TV.

Masih dengan alur cerita yang sama, sinetron ini masih berkisah tentang perjalanan kisah cinta Kantini (Laudya C. Bella) dan Ilham (Ali Syakieb), dimana didalamnya ada tokoh Boy (Fauzan Nasrul) yang diam-diam menyukai Kantini, dan Arafah (Furry Citra) yang sangat mencintai Ilham.
Ada juga kisah cinta Tyo (Rully Firmansyah) seorang playboy yang berjuang mengejar cinta Fitri (Echa Oemry), yang merupakan asisten Kantini yang cantik dan soleha.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta yang rumit tersebut? Saksikan terus setiap hari pada pukul 21.00 WIB.

Program Sinetron Religi di Bulan Ramadhan
Sumber : https://kumparan.com/
Sinetron religi (Foto: Instagram/@officiammnctv @officialrcti @tuhanberikamicinta @sytd_theserries @dunia_tv)