PENYUSUNAN RENCANA KERJA MARKETING UNTUK MENCAPAI SUKSES

PENYUSUNAN RENCANA KERJA MARKETING UNTUK MENCAPAI SUKSES. Sebuah pepatah berbunyi “FAILING TO PLAN MEANS PLANNING TO FAIL”. Pepatah itu mengisyaratkan bahwa apabila kita gagal dalam menyusun perencanaan, itu sama saja dengan merencanakan suatu kegagalan. Ini berarti, sebelum gagal, perencanaan harus dibuat.

Ternyata persoalannya bukan tidak membuat perencanaan, tetapi ternyata perencanaan yang sudah dibuat ternyata tidak baik. Tetap saja, ini berarti merencanakan kegagalan. Jadi, menyusun perencanaan saja tidaklah cukup, tetapi harusnya buatlah perencanaan yang baik sehingga sukses.
Perencanaan marketing adalah salah satu perencanaan yang harus dibuat dalam suatu perusahaan. Sesuai dengan yang telah diuraikan di atas, maka perencanaan marketing juga harus baik. Ini berarti bahwa perencanaan marketing harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Dengan demikian target yang telah ditetapkan perusahaan akan dapat tercapai.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan
 
TUJUAN UMUM
Pelatihan ini secara umum bertujuan untuk memberikan materi-materi yang terkait dengan penyusunan rencana kerja (action plan) khusus tentang pemasaran. Dengan penguasaan materi ini maka peserta akan dapat lebih mantap lagi melakukan kegiatan penjualan sehingga menghasilkan keuntungan besar bagi perusahaan.

TUJUAN KHUSUS
Secara khusus, pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat:
  1. Memahami makna dari istilah Rencana Kerja Marketing
  2. Memahami dan menentukan tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
  3. Memahami dan melaksanakan tahap-tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
  4. Memahami dan menentukan berbagai macam strategi marketing
  5. Memahami dan membuat strategi harga
  6. Memahami dan membuat rancangan biaya
  7. Memahami dan membuat alat-alat marketing
  8. Memahami dan menetapkan analisa TOWS
  9. Memahami dan menetapkan pesaing bisnis
  10. Memahami dan menetapkan fishbond Rencana Kerja Marketing
Materi
Berdasarkan tujuan di atas, maka pelatihan ini akan berisikan materi-materi sebagai berikut:
  1. Pengertian dari istilah Rencana Kerja Marketing
  2. Pengertian dari tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
  3. Tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
  4. Berbagai macam strategi marketing
  5. Strategi harga
  6. Rancangan biaya
  7. Alat-alat marketing
  8. Analisa TOWS
  9. Pesaing bisnis
  10. Fishbond Rencana Kerja Marketing
Metode Pelatihan
  1. Pemaparan materi menggunakan  modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  4. Penyampaian materi selalu dibawakan dengan pendekatan Spiritual dan Emotional.
  5. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment 

Peserta
Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian  (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

Fasilitator

Juliansyah, S.Pd., M.Pd.
Beliau adalah Lulusan dari UNSRI dengan konsentrasi pada Pengajaran Bahasa Inggris pada tahun 1994 dan melanjutkan ke UHAMKA-Jakarta dengan konsentrasi pada Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pada tahun 2002. Pengalaman pendidikan dan kerja mengantarkan beliau menjadi salah satu Trainer tetap di LP3I MTC. Beliau dikenal sebagai Trainer yang pandai menghidupkan suasana, sehingga pelatihan menjadi penuh semangat dan peserta mudah menyerap materi pelatihan.  Beliau aktif memberikan training-training, baik yang terkait dengan English for Business, juga di bidang Trainer for Trainer, Management, Workload Analysis, Penelitian, Komunikasi, Public RelationsService Excellent, dan Marketing untuk perusahaan-perusahaan di Jakarta. Di luar kesibukannya sebagai Trainer, beliau saat ini menjabat sebagai Training Manager di LP3I MTC dan tetap meluangkan waktu untuk mendidik mahasiswanya dikampus LP3I.

Durasi
Lama Pelatihan adalah 7 – 8 jam/ 1 hari

Waktu dan Lokasi
  • Tanggal 30 Juni 2011 di Hotel/Office Building Jakarta
  • Tanggal 15 Agustus 2011 di Hotel/Office Building Jakarta
  • Tanggal 18 Oktober 2011 di Hotel/Office Building Jakarta
  • Tanggal 17 Desember 2011 di Hotel/Office Building Jakarta
Investasi
Juni
  • Rp.1.300.000/peserta
  • (sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul & sertifikat)
  • Early Bird sebelum 15 Juni 2011 hanya Bayar Rp.1.000.000,-
  • Untuk 5 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta
  • Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir
Agustus
  • Rp.1.300.000/peserta
  • (sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul & sertifikat)
  • Early Bird sebelum 01 Agustus 2011 hanya Bayar Rp.1.000.000,-
  • Untuk 5 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta
  • Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir
Oktober
  • Rp.1.300.000/peserta
  • (sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul & sertifikat)
  • Early Bird sebelum 04 Oktober 2011 hanya Bayar Rp.1.000.000,-
  • Untuk 5 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta
  • Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir
Desember
  • Rp.1.300.000/peserta
  • (sudah termasuk Coffee Break + Lunch, modul & sertifikat)
  • Early Bird sebelum 05 Desember 2011 hanya Bayar Rp.1.000.000,-
  • Untuk 5 Peserta dari perusahaan yang sama diskon 15% untuk semua peserta
  • Special Bonus : (CD Audio Relax and Recharge) + Souvenir

Susunan Acara
08.30 – 09.00   Pendaftaran dan registrasi peserta
09.00 – 10.30  Materi/ Sesi I
1. Pengertian dari istilah Rencana Kerja Marketing
2. Pengertian dari tujuan dan target dalam Rencana Kerja Marketing
3. Tahap pembuatan Rencana Kerja Marketing
4. Berbagai macam strategi marketing
5. Strategi harga
10.30 – 10.45  Rehat
10.45 – 12.00  Materi/ Sesi II
6. Rancangan biaya
7. Alat-alat marketing
8. Analisa TOWS
9. Pesaing bisnis
10. Fishbond Rencana Kerja Marketing
12.00 – 13.00  Rehat – makan siang
13.00 – 15.00  Unit assesment dan presentasi kelompok
15.00 – 15.15  Rehat
15.15 – 16.00  Evaluasi presentasi kelompok.
16.00               Penutupan acara hari pertama

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak