Mies Van Der Rohe's 126th Birthday

Mies Van Der Rohe's 126th Birthday.Siapakah Mies van der Rohe, hingga Google ikut memperingati hari kelahiran Mies van der Rohe ke 126 Tahun dihalaman google doodle. Berikut sekilas tentang Mies van der Rohe.
Ludwig Mies van der Rohe (27 Maret 1886 - 17 Agustus 1969), lebih sering dan akrab disapa Mies. Ludwig Mies van der Rohe merupakan seorang arsitek Jerman.

Ludwig Mies van der Rohe, bersama dengan Walter Gropius dan Le Corbusier, secara luas dianggap sebagai master perintis arsitektur modern. Mies, berusaha untuk membentuk suatu gaya arsitektur baru yang bisa mewakili zaman modern tanpa meninggalkan ciri utama arsitektur pada jamannya, yaitu arsitektur klasik dan Gothic. Dia menciptakan sebuah gaya arsitektur abad kedua puluh yang berpengaruh, menyatakan dengan kejelasan yang ekstrim dan kesederhanaan.

Bentuk arsitektur bangunan karya Ludwig Mies van der Rohe ini menggunakan bahan modern seperti baja dan kaca untuk bagian interiornya. Ia mengupayakan arsitektur dengan sedikit kerangka bangunan untuk struktural seimbang dan banyak ruang terbuka dibagian interior. Ia menyebut bangunan itu arsitektur "kulit dan tulang".   
 
(sumber: Wikipedia)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak