Spesifikasi - Harga Suzuki Ertiga

Spesifikasi - Harga Suzuki Ertiga. Harga Suzuki Ertiga telah resmi diumumkan Suzuki Indomobil Sales meski baru dirilis pada April 2012. Versi termurah dijual dengan harga Rp 143 juta atau lebih mahal Rp 1,9 juta dari versi termurah Daihatsu Xenia 1.0. Namun lebih murah Rp 2,75 juta dari Toyota Avanza E.

Bukan hanya harga namun spesifikasi lengkapnya telah beredar. Dalam data yang diperoleh Dapurpacu.com  Ertiga ditopang mesin berkode K14B berkapasitas 1.373 cc. Mesin ini mempu menghasilkan tenaga 95 hp pada 6.000 rpm serta torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed.

Panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm dengan wheelbase 2.740 mm. Untuk ground clearance 185 mm, radius putarnya 5,2 liter dan berat kotor 1.760 kg.

MPV 7-penumpang ini tergolong lengkap untuk fitur keselamatannya. Pada versi termewah terpasang rem ABS dan dual airbag di depan. Sementara airbag absen di Avanza Veloz.

Sayangnya, kabin Ertiga hanya dibekali ventilasi-ventilasi AC di dashboard, padahal Avanza E dan Xenia tipe tertentu dilengkapi ventilasi AC di atap untuk para penumpang belakang. Suzuki melengkapi Ertiga dengan audio 2-DIN plus empat speaker dan 2-tweater.

SIS mengklaim ruang kabinnya lapang dan nyaman. Akses ke kabin tengah memuaskan karena kedua pintu samping penumpang sama besarnya dengan kedua pintu samping depan. Headroom diklaim lebih baik dari Avanza dan Xenia. [dp/Wyu]

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak