Demi Keselamatan, Puluhan Bus di Terminal Diperiksa

Puluhan bus di Terminal Pilangsari, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/3), diperiksa jajaran tim gabungan dari Dinas Perhubungan Kominfo, Satlantas, dinas kesehatan setempat dan organda. Pemeriksaan bertujuan menekan angka kecelakaan yang sering terjadi di wilayah Sragen.

Dari seluruh bus yang diperiksa ditemukan sejumlah kerusakan. Selain weeper yang rusak, juga banyak ditemukan ban angkutan jenis bus yang menggunakan ban bekas atau vulkanisir. Menurut pengakuan Suparno, pengemudi bus mereka keberatan jika menggati ban baru karena mahal. Harga ban baru tak sesuai dengan hasil pendapatan mereka.

Tim gabungan juga memeriksa puluhan awak bus berikut kondekturnya. Petugas dari dinas kesehatan setempat memeriksa kondisi pengemudi dan awak bus satu per satu. Mulai dari pengecekan tensi darah hingga pemeriksaan kandungan alkohol dalam darah para awak bus.

Meski dalam operasi tak ditemukan pengemudi yang sedang mabuk, namun pengecekan akan terus diberlakukan. Diharapkan dengan pemeriksaan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang dalam satu tahun terakhir sering mengakibatkan korban jiwa di Jalan Raya Kabupaten Sragen.(Sumber AIS)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak