Pembukaan MTQ Tingkat Sumut, Malam Ini


Pembukaan MTQ Tingkat Sumut, Malam Ini.  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2012 dilaksanakan di Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (28/4) malam ini dibuka oleh Menko Kesra Agung Laksono. Selain itu, direncanakan pelaksanaan MTQ ini dihadiri Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST, Forum Muspida Sumut, Menteri dan 22 Duta Besar negara sahabat.

Pelaksanaan MTQ tingat Sumatera Utara ini akan dilaksanakan 28 April sampai 5 Mei 2012. Pantauan Analisa, Jumat (27/5) semua persiapan di arena pelaksanaan, seperti mimbar utama dan sarana prasarana lainnya sudah rampung dikerjakan.

Dalam pelaksanaan MTQ ini akan diikuti 33 kabupaten/kota ditambah 3 kontingen khusus, yaitu Perguruan Tinggi Negeri, Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) dan PT PP London Sumatera (Tbk)

Sebelum dilaksanakan acara pembukaan, Sabtu (28/4) pagi dilaksanakan pawai ta’aruf dan pawai kendaraan hias yang diikuti sekira 8.800 orang yang terdiri dari kontingen 33 kabupaten/kota dan kontingen khusus, para pelajar tingkat SMA/SMK se Sergai, Ormas dan OKP serta masyarakat dari kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten ini.

Pelaksanaan pawai ta’aruf dan pawai kendaraan hias dilaksanakan di jalan lintas Sumatera.

Untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas pihak panitia berkoordinasi dengan pihak Poldasu untuk mengalihkan rute jalan dengan menggunakan jalur alternatif.

Diimbau kepada pengemudi truk dan bus dapat menggunakan jalur alternatif melalui Lubuk Pakam-Galang-Dolok Masihul dan keluar di Kota Tebing Tinnggi, demikian sebaliknya.

Untuk kendaraan pribadi dan minibus dapat menggunakan jalur alternarif melalui Kecamatan Pantai Cermin menuju Kecamatan Tanjung Beringin dan keluar di Simpang Bedagai mulai pukul 08.00-12.00 WIB tepat pada pelaksanaan pawai ta’aruf. (bah) 
Sumber :  http://www.analisadaily.com/news/read/2012/04/28/48078/22_duta_besar_hadiri_pembukaan_mtq_tingkat_sumut_malam_ini/#.T5s3dVEpG0M

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak