cara mendapatkan posisi terbaik di halaman hasil pencarian .Google
merupakan search engine terbesar saat ini. Dengan alogaritma-nya yang
semakin update membuat mesin pencari paling populer di dunia maya ini
mengalahkan mitra-mitranya di bawah seperti Yahoo, MSN, Bing,
dan lain-lain.
Salah satu dari sekian alat yang dimiliki Google adalah kemampuan robot-robotnya saat berkunjung ke sebuah blog dan halaman blog untuk mencari sejumlah elemen dari blog tersebut. Elemen-elemen inilah yang dijadikan patokan-patokan olehnya untuk mengukur seberapa pentingnya sebuah blog itu.
Salah satu dari sekian alat yang dimiliki Google adalah kemampuan robot-robotnya saat berkunjung ke sebuah blog dan halaman blog untuk mencari sejumlah elemen dari blog tersebut. Elemen-elemen inilah yang dijadikan patokan-patokan olehnya untuk mengukur seberapa pentingnya sebuah blog itu.
Jika dia melihat semua elemen yang ada di
blog tersebut memenuhi syarat, maka blog tersebut dicap bernilai dan berguna
olehnya. Berikut 7 elemen yang perlu diperhatikan jika kita ingin
serius mendapatkan posisi terbaik di halaman hasil pencarian :
1. Keyword
atau kata kunci yang terdapat dalam text link yang ada di dalam blog
atau di blog lain yang mengarah pada blog kita. Semakin banyak links
yang mengarah ke blog kita dari blog lain dengan keyword yang bagus atau relevan dengan blog kita, semakin baik untuk mendongkrak posisi blog kita untuk keyword atau kata kunci tertentu.
2. Keyword yang digunakan di title halaman-halaman blog (di antara tag <title>)
Keyword yang digunakan dalam heading (h1, h2) dan di dalam body dari halaman-halaman blog.
3. Page
Rank dari halaman-halaman blog yang lagi-lagi tergantung dari jumlah
link yang mengarah ke blog kita dari blog lain. Pentingnya dari inbound link ini tergantung dari Page Rank dari halaman blog yang me-link halaman blog kita.
4. Halaman
blog yang setidaknya berisi 200 kata, plus jumlah halaman. Semakin
banyak halaman dalam sebuah blog, semakin besar kemungkinan blog
tersebut sering tampil di halaman hasil pencarian (SERP) berdasarkan besarnya jumlah keyword yang terdapat dari blog tersebut. Jadi janganlah berpikir untuk males posting lagi !
5. Update, sebarapa sering blog kita di-update. Kita harus sering mengupdate blog, karena semakin sering kita meng-update maka semakin sering pula googlebots mampir ke blog untuk melakukan crawl. Setidaknya atau paling sedikit 1 atau 2 kali seminggu blog di-update.
6. Seberapa cepat kita mendapat inbound link
(link yang mengarah ke blog atau halaman), menurut pembahasan di
sejumlah ebook, Google akan mencurigai blog-blog yang secara tidak wajar
mendapat inbond link dengan cepat, lain halnya jika blog kita blog
berita seperti CNN dan sejenisnya.
7. Berapa
umur blog, berapa usia per halamannya, dan berapa usia link-link yang
mengarah ke blog. Secara garis besar, semakin berumur sebuah blog dan
semakin berumur link yang mengarah padanya, maka semakin baik. Maka
jangan menunda-nunda untuk meluncurkan sebuah blog baru, jika kita
merasa blog baru kita sudah siap diluncurkan maka langsung saja di
luncurkan, agar Google dapat memulai perhitungan umurnya.
Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak