INDUSTRI VULKANISIR
Radialisasi, peningkatan mutu, kurangnya pemahaman serta konsolidasi adalah beberapa isu yang harus dihadapi oleh industri vulkanisir pada kurun 35 tahun yang telah lalu. Namun, dengan kemajuan di bidang teknologi serta skala ekonomi, maka industri vulkanisir telah mencapai tingkat kualitas serta kecanggihan yang sebelumnya belum pernah ada dalam sejarah, dan dewasa ini pabrik-pabrik vulkanisir menjadi lebih besar dibadingkan sebelumnya
Radialisasi, peningkatan mutu, kurangnya pemahaman serta konsolidasi adalah beberapa isu yang harus dihadapi oleh industri vulkanisir pada kurun 35 tahun yang telah lalu. Namun, dengan kemajuan di bidang teknologi serta skala ekonomi, maka industri vulkanisir telah mencapai tingkat kualitas serta kecanggihan yang sebelumnya belum pernah ada dalam sejarah, dan dewasa ini pabrik-pabrik vulkanisir menjadi lebih besar dibadingkan sebelumnya
Vulkanisir,
yang merupakan usaha dengan prospek baik di masa lalu, juga memiliki
prospek yang cerah. Badan ban truk radial saat ini merupakan investasi,
dan satu-satunya jalan untuk mendapatkan laba adalah dengan melakukan
vulkanisir. Radialisasi, yang telah meremehkan pasar vulkansir
kendaraan penumpang, ternyata membawa anugerah bagi pasar vulkansir ban
truk
Ban truk yang divulkanisir
mewakili penghematan senilai 2 juta dolar AS setiap tahun bagi pemilik
truk serta perusahaan truk di Amerika Utara. Demikian pula, di China,
ada prospek yang sangat cerah bagi industri vulkanisirnya.
Asosiasi Vulkanisir Ban dan Daur Ulang China telah melaporkan bahwa pada tahun 2004, China memproduksi 239 juta ban dan pada kurun waktu yang sama, menghasilkan 120 ban bekas, jumlah yang diharapkan akan tumbuh sebesar 12%.
Bagi
kebanyakan armada kendaraan, maka ban mewakili komponen ketiga
terbesar dalam anggaran pengoperasian setelah biaya tenaga kerja dan
bahan bakar. Biaya per km serendah mungkin dicapai dari program
manajemen ban yang baik. Hal ini termasuk penggunaan ban vulkanisir
berkualitas baik. Vulkanisir merupakan pilihan ban pengganti bagi
pemilik truk serta armada yang membeli lebih dari 18 juta ban
vulkanisir setiap tahun di Amerika Serikat dan China.
Ban vulkanisir
tidak saja efektif dari segi biaya, tetapi juga bisa diandalkan serta
aman. Ban vulkanisir digunakan oleh pemilik truk dengan jadwal waktu
penyerahan barang yang terjamin, digunakan pada pesawat jet komersial
dan militer dan sebagian besar operator bus sekolah. Ban vulkanisir
ramah lingkungan. Ban pada dasarnya adalah produk petrokimia. Untuk
membuat satu ban truk baru, diperlukan 22 galon minyak. Sebagian besar
minyak tersimpan pada badan ban, yang digunakan kembali pada proses
vulkanisir. Alhasil, hanya diperlukan 7 galon minyak untuk memproduksi
sebuah ban vulkanisir.
Para
pembuat ban vulkanisir, seperti perusahaan-perusahaan truk, telah
melakukan konsolidasi yang signifikan. Dewasa ini, para pembuat ban
vulkanisir yang paling sukses adalah mereka dengan produk-produk
berkualitas tinggi, yang memberikan laba yang sebaik mungkin dengan
adanya kompetisi di industri vulkansir.
Para pemilik truk bisa berharap
akan menyaksikan penyempurnaan yang terus menerus dalam segi kualitas,
keawetan serta kehandalan, pada saat pemasok ban vulkansir yang besar
setiap tahun menginvestasikan jutaan dolar dalam bidang riset dan
pengembangan.
Sesungguhnya, masa depan industri vulkansir tergantung
kepada prinsip yang sama yang telah memampukan pabrik vulkanisir yang
ada untuk tetap menjalankan usahanya. Perhatian yang terus menerus
terhadap pengendalian mutu, biaya operasi, serta pemeliharaan peralatan
merupakan faktor terpenting dari setiap pabrik yang berhasil.
Salam Vulkanisir
Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak