Tak Ada Toilet, Tak Ada Mempelai Perempuan

Image Illustrasi Dangstars.blogspot.com

Tak Ada Toilet, Tak Ada Mempelai Perempuan | Jangan menikah dengan orang yang rumahnya tak memiliki toilet "Tak ada toilet, tak ada mempelai perempuan!" Itu adalah pesan paling terakhir seorang menteri senior India.

Menteri itu, Minggu, mendesak kaum perempuan di negara Asia Selatan tersebut untuk tidak menikahi anggota keluarga yang tak memiliki toilet di rumahnya.

"Jangan menikah dengan orang yang rumahnya tak memiliki toilet," kata Menteri Kebersihan, Perairan dan Pembangunan Pedesaan India Jairam Ramesh di Negara bagian Rajasthan, India utara.



Ramesh menambahkan, "Berkonsultasilah dengan ahli astrologi mengenai `rahu-ketu` (rasi bintang) untuk mengetahui kecocokan bintang sebelum menikah. Kalian juga mesti melihat apakah ada toilet di rumah calon mempelai pria kalian sebelum kalian memutuskan menikah."

Menteri ini berpidato di hadapan massa desa Khajuri, dekat kota negara bagian itu, demikian laporan Xinhua, Senin pagi.

Ramesh sebelumnya melontarkan pernyataan kontroversial dengan mengatakan India memiliki lebih banyak kuil daripada toilet sehingga memicu protes pegiat sayap-kanan Hindu di seluruh negeri tersebut.


 www.antaranews.com

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak