Hari Valentine 2016

Hari Valentine 2016
Hari Valentine atau Valentine Day yang dirayakan di Google Doodle dengan loto Bertajuk Hari Valentine 2016. Beberapa orang mengartikannya yakni hari membuka kasih sayang, dan sebagian lain menuding yakni ‘peringatan yang berniat diadakan’ manfaat menaikan penjualan kartu, cokelat, bunga, serta beberapa hal lain yang diperkirakan mewakili perasaan cinta.

Seperti apapun anggapan mengenai Valentine, tersimpan sejarah yang ada di baliknya. Dari asal usul namanya, Gereja Katolik mengklaim ada 3 santo atau orang suci dikenal Valentine atau Valentinus. ” Dan semuanya yaitu martir ” seakan-akan di ambil dari liputan6, 14 Februari 2015. Kesemua pria dari waktu dua beberapa ratus Masehi itu tewas dengan mengenaskan.


Di antara cerita itu menjelaskan, diceritakan Kaisar Romawi Claudius II tak memboleh para prajurit muda melaksanakan pernikahan, agar mereka tak ‘melempem’ di medan tempur. Namun, Uskup agung tak menghiraukan larangan itu dan menikahkan salah pasangan secara diam-diam. Karena ketahuan, dia juga lalu dieksekusi mati. Terlebih dulu, saat ditahan, dikisahkan kalau pria dari Genoa itu jatuh cinta pada putri orang yang memenjarakannya. Dia juga kamudian buat surat sebelumnya mati, yang mana disudahi dengan tulisan, ‘Dari Valentine-mu’.

Sementara Valentine yang kedua merupakan salah satu pemuka agama di Kekaisaran Romawi yang menolong jemaah Kristen yang dianiaya di zaman pemerintahan Claudius II. Ketika ditahan, dia menyembuhkan mata gadis buta, yang mana selanjutnya jatuh cinta padanya. Valentine yang ini mendapatkan hukuman penggal di 14 Februari. Dan untuk yang ketiga pun berakhir dengan eksekusi di tanggal yang sama dengan tahun yang berbeda sepanjang kekuasaan Claudius II, yaitu uskup berasal dari Terni.

Lepas dari cerita itu, keterhubungan Santo Valentine dan cinta anyar hadir lama sesudahnya. Geoffrey Chaucer, penyair Inggris bikin syair yang judulnya Parliament of Fowls (1382) untuk pada perayaan tunangan raja Richard II. Pada karyanya itu, Valentine diadakan di 3 Mei, tidak pada bulan Februari seperti sekarang ini. Seperti yang dituturkan Andy Kelly, ahli bahasa Inggris bahwa hari itu adalah hari ketika seluruh burung menentukan pasangannya dalam setahun.

Tidak lama sesudahnya munculah ide untuk mengadakan hari Valentine jadi hari kasih sayang, namun dengan tanggal dan bulan yang berbeda dengan Chaucer yang terinspirasi pada Santo Valentine dari Genoa yang tewas 3 Mei. Orang-orang lebih tahu pada cerita Valentine dari Roma serta dari Terni yang tewas di 14 Februari, yang selanjutnya dihubungkan dengan cinta.

1 Comments:

PROMO TERBARU DISCOND 50% DELIMA PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
JIKA MINAT HUB/SMS 0852-4004-4475 - PIN BB:5B3C6CE6 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI http://delima-ponsel.blogspot.com
Ready Stock! Samsung Galaxy J7 SM-J700 Rp.1.700.000
Ready Stock ! BlackBerry Classic 16GB Rp.2.000.000
Ready Stock ! BlackBerry Passport 32GB Rp.2.700.000
Ready Stock ! Apple iphone 5 32GB Rp.3.000.000,-
Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.4.000.000,-

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak