2021 Kartindo Rubber Berinvestasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekspor



Kartindo Rubber, produsen karet tapak yang berbasis di Medan, Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan sejumlah investasi strategis utama dalam permesinan baru dan otomasi untuk memposisikan dirinya sebagai produsen material vulkanisir komprehensif yang mampu berkembang secara internasional.

Program investasi termasuk pembelian jalur Carter MK-6 Mixing baru yang akan mulai beroperasi pada Mei 2020 serta penambahan dua pabrik terbuka dan laboratorium QA yang diperbarui.


Dengan adanya jalur pencampuran baru, Kartindo Rubber akan memiliki kapasitas untuk memproduksi 12.000 ton kompon karet. Investasi baru ini, kata perusahaan, akan memastikan kualitas dan keberlanjutan produksi yang konsisten untuk memenuhi peningkatan pertumbuhan dan permintaan pasar.

Kartindo Rubber didirikan pada tahun 1990 sebagai spesialis peracikan karet hitam. Mengikuti pertumbuhan yang stabil selama bertahun-tahun sejak saat itu, Kartindo kini menjadi produsen kompon karet vulkanisir terbesar di Indonesia dengan produksi tahunan sebesar 6.000 ton. Pabrik perusahaan, dibangun di atas lahan seluas 5,3 Ha, dan dengan area tertutup seluas 2,5 Ha, terletak di provinsi Sumatera Utara yang merupakan jantung dari area perkebunan karet terbesar di dunia.

Mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri dari lima pulau besar dan 17.508 pulau kecil secara keseluruhan, distribusi dan ketepatan waktu pengiriman menjadi sebuah tantangan.


 

Oleh karena itu, Kartindo Rubber telah mendirikan 5 gudang di berbagai provinsi dan pabrik pembuatan karet bantalan terpisah di tempat untuk memastikan waktu pengiriman yang singkat bagi vulkanisir Indonesia. Perusahaan juga mengoperasikan 6 pabrik vulkanisir sendiri melalui usaha patungan lokal.


Selama bertahun-tahun, Kartindo Rubber telah menjadi pemain utama di pasar Indonesia, mendistribusikan ke lebih dari 600 vulkanisir yang berlokasi di berbagai provinsi besar di seluruh negeri. Dengan menggunakan sistem manajemen stok prediktif dan jaringan gudang, perusahaan menyatakan telah mampu melakukan pengiriman 24 jam ke vetreader besar di seluruh Indonesia.

Di Indonesia, pasar ban masih sangat dominan bias, meskipun radialisasi tumbuh dengan laju yang lambat tapi stabil. Oleh karena itu, perusahaan telah meluncurkan rangkaian desain tapak baru yang sesuai untuk ban radial dan hadir dalam dua varian kompon; K-Premier, formula premium yang menawarkan CPK terbaik di kelasnya, dan K-Lite, tapak anggaran yang menawarkan nilai bagus untuk pasar yang didorong oleh harga.

 

Perusahaan mengatakan mayoritas vulkanisir waralaba di Indonesia menggunakan produk K-Premier. “Banyak pelanggan kami terkesan dengan pengiriman cepat, layanan purna jual, dan harga yang kompetitif,” kata perusahaan tersebut.
Selain perannya sebagai produsen tapak, Kartindo juga mendistribusikan produk B&J dan MAE secara lokal.

Sebagai hasil dari kekuatannya di pasar lokal, Kartindo Rubber sekarang mulai berekspansi ke pasar ekspor dan mengatakan telah mendapatkan beberapa pelanggan di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Kami melihat Asia dan Australasia memiliki potensi pertumbuhan karena kesamaan dan jangkauan pasar,” kata perusahaan itu. “Kami mengambil pendekatan pertumbuhan organik daripada pendekatan sporadis agresif karena kami percaya dalam mengembangkan pertumbuhan bersama dengan pelanggan kami.

Dengan membangun kepercayaan dan hasil yang terbukti dengan pelanggan kami, hanya kami yang dapat mencapai hubungan bisnis yang langgeng dalam jangka panjang. Kami akan memvariasikan pendekatan tergantung pada negaranya.



Kartindo Rubber Berinvestasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekspor


Untuk pasar yang lebih jauh seperti Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin, menurut kami pendekatan distributor akan bekerja lebih baik karena fakta bahwa distributor secara geografis dan budaya lebih dekat dengan pelanggan. ” Dalam menentukan kekuatan utama yang akan mendukung perusahaan dalam posisi yang baik untuk ekspansi di masa depan, perusahaan mengidentifikasi tiga kualitas utama yang dimilikinya:

 

• Kepercayaan. 

“Sederhananya, kami tidak pernah mengambil jalan pintas dalam hal kualitas,”

kata perusahaan itu. “Kami bertanggung jawab atas apa yang kami lakukan dan karena kami menghargai kepercayaan pelanggan, kami terus memantau pelanggan kami untuk mengatasi masalah apa pun dan menjaga tingkat kepuasan mereka tetap tinggi.”

•    Perbaikan terus-menerus. 

Perusahaan mengatakan telah berinvestasi dan akan terus berinvestasi dalam pemeliharaan fasilitas, proses, dan pengetahuan teknologinya agar hemat biaya dan didorong kualitas.


• Sumber Cerdas. 

Kartindo Ruber berlokasi strategis untuk mendapatkan bahan baku terbaik secara lokal dan di sekitar regional. Ini, kata perusahaan, memastikan bahwa biaya tetap kompetitif.


Berkenaan dengan tujuan untuk tahun-tahun mendatang, Kartindo Rubber mengatakan akan berusaha untuk mempertahankan kekuatan yang kuat di pasar lokal, sambil juga memanfaatkan pengalaman dan keahliannya dalam peracikan karet di pasar ekspor, membandingkan dirinya dengan produsen tapak global.

Karena produksi kami saat ini masih relatif kecil, kami ingin melipatgandakan produksi kami saat ini di luar negeri dalam waktu lima tahun,” kata perusahaan.

 Sumber Retreading Business

 www.kartindorubber.com

1 Comments:

Thank you for sharing such a nice blog.Astroswamig is the famous online astrology prediction portal.here you can talk to best astrologer of India.and you know your horoscope and kundali.

Gemini Horoscope 2021
Taurus Horoscope 2021
Aries Horoscope 2021
Talk To Astrologer
Aaj ka Rashifal
Online Astrologer

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak