Pekerja Mendapatkan Vaksin Covid-19 Gratis melaui BPJS Ketenagakerjaan

Vaksin Covid-19 Gratis, BPJS Ketenagakerjaan Baru Serahkan 20,3 Juta Data Pekerja ke Pemerintah

Vaksin Covid-19 Gratis, BPJS Ketenagakerjaan Baru Serahkan 20,3 Juta Data Pekerja ke Pemerintah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan menggratiskan pemberian vaksin virus corona kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Termasuk kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, hingga saat ini pihaknya baru menyerahkan sebanyak 20,3 juta data pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah.

"Yang telah kami serahkan sebanyak 20,3 juta data. Kami terus akan meng-update data tersebut ke pemerintah," ujarnya kepada Kompas.com, Rabu (16/12/2020).


Sementara, total keseluruhan peserta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, baik yang merupakan Pekerja Penerima Upah maupun Pekerja Bukan Penerima Upah lebih dari 51 juta pekerja.

Dipastikan golongan pekerja tersebut bakal menerima vaksin covid tanpa syarat. "Total terdaftar 51 juta. BP Jamsostek sebatas menyiapkan data calon penerima vaksin program pemerintah, tentunya pengaturan lebih lanjut terkait penggunaan data tersebut sepenuhnya ada di pemerintah," kata Utoh.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menggratiskan pemberian vaksin Covid-19 kepada seluruh masyarakat atas dasar banyaknya masukan dari masyarakat dan mengalkulasi ulang keuangan negara.

 "Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis.

Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, hari ini. Jokowi pun menginstruksikan jajarannya di semua kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Dia juga memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain untuk program vaksinasi gratis.

Sumber   https://money.kompas.com/read/2020/12/16/170700426/vaksin-covid-19-gratis-bpjs-ketenagakerjaan-baru-serahkan-20-3-juta-data

2 Comments

Thanks for Sharing such an amazing article. Keep working... Your Site is very nice, and it's very helping us.. this post is unique and interesting, thank you for sharing this awesome information

Haryana Ration Card List 2021, APL/BPL/AAY - New Haryana Ration Card List

Reply

Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : One Piece
Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : Zonahobisaya
Tranonkala tsara : Zonahobisaya

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak