Cara Memberi Meta Tag Pada Setiap Postingan Blogspot

Cara memberi meta tag pada setiap postingan Blogspot.Salah satu cara untuk meningkatkan search engine optimization atau biasa disebut SEO adalah memberi meta tag yang berbeda pada setiap halaman atau setiap posting. Hal ini disebabkan karena search engine lebih mengutamakan informasi yang relevan melalui meta tag yang dipasang pada setiap halaman atau setiap posting suatu web atau blog. 

Sebuah web atau blog yang hanya diberi meta tag pada halaman utama, maka meta tag yang terbaca pada halaman setiap posting akan selalu sama dengan meta tag pada halaman utama tersebut. Dengan demikian meta tag akan menjadi tidak relevan dengan isi yang ada pada setiap artikel yang kita posting, sehingga seluruh artikel yang kita posting sulit terbaca oleh search engine. Jadi untuk mengoptimalkan dan memperoleh peringkat tinggi disearch engine, maka memberi meta tag yang berbeda pada setiap halaman atau setiap posting sangat diperlukan.
Nah..., Bila anda berminat untuk memberi meta tag yang berbeda pada setiap halaman atau setiap posting anda, silahkan anda ikuti langkah - langkah dibawah ini :


1. Login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Rancangan.
3. Dan KLik tab Edit HTML.
4. Cari kode di bawah ini atau yang mirip dengan kode ini :
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

5. Copy kode di bawah ini dan taruh setelah kode diatas :
<b:if cond='data:blog.url == &quot;URL BLOG ANDA&quot;'> <title>TITEL / NAMA BLOG ANDA</title> <meta content='DISINI DESCRIPTION / INFORMASI SINGKAT TENTANG WEB ATAU BLOG ANDA' name='description'/> <meta content='DISINI KEYWORDS / KATA KUNCI WEB ATAU BLOG ANDA' name='keywords'/> </b:if> <b:if cond='data:blog.url == &quot;URL POSTING ANDA &quot;'><title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title> <meta content='DISINI DESCRIPTION / INFORMASI SINGKAT TENTANG POSTING ANDA' name='description'/> <meta content='DISINI KEYWORDS / KATA KUNCI POSTING ANDA' name='keywords'/> </b:if>

 6. Simpan Template.

Berhubung ini saya dapatkan dari sumbernya bila kurang jelas silahkan menuju ke Sumber Cara Memberi Meta Tag Pada Setiap postingan.
Selamat Mencoba

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak