Tips Agar Anak Tak Kaget Masuk Sekolah Lagi

Tips Agar Anak Tak Kaget Masuk Sekolah Lagi.
Setelah liburan panjang, beberapa anak bisa jadi malas untuk kembali masuk sekolah, terutama bangun pagi. Pekerjaan rumah terbesar Anda adalah membuatnya kembali siap menjalani hari-hari sekolah.
Dengan sedikit persiapan sebelum liburan berakhir, Anda sebenarnya bisa menyiapkan diri untuk kembali sekolah dengan ceria. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan:
1. Ingat Rutinitas
Rutinitas biasanya akan jadi terlupakan saat liburan. Orangtua mengizinkan anak bangun siang dan tidur lebih malam. Untuk kembali menyesuaikan diri kembali ke rutinitas sekolah tentu akan sedikit sulit.
“Sebelum liburan selesai, mulailah fokus pada jadwal yang seharusnya, kapan tidur, makan makanan sehat dan berkumpul bersama keluarga,”

Setidaknya, rutinitas tersebut harus Anda lakukan seminggu sebelum sekolah. 2-3 minggu untuk bebas tanpa rutinitas sepertinya cukup untuk anak-anak menikmati hari-harinya. Sehingga seminggu menjelang sekolah adalah waktu yang pas untuk memulai rutinitas lagi.

2. Bersiaplah
Jangan pernah meremehkan pentingnya menyiapkan perlengkapan sekolah saat kamu masuk sekolah lagi. Jika memang Anda ingin membeli perlengkapan sekolah baru, persiapkan semuanya jauh-jauh hari, jangan saat sudah mendekati waktu liburan habis. Namun kalau ternyata barang lama anak masih dalam kondisi baik, membeli baru tentu tidak perlu dilakukan.

3. Komunikasi
Ajaklah teman anda mengobrol tentang sekolah. Dalam obrolan itu, usahakan Anda membicarakan hal-hal positif tentang sekolah. Jangan buat cerita-cerita yang membuat takut atau menegangkan, sehingga berbagai kekhawatiran makin membuat anda stres.
Yo.. Sekolah

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak