Ping Tool Untuk Blog Anda


Ping Tool Untuk Blog Anda |  Fungsi dan Manfaat Ping. | Ping adalah singkatan dari Packet Internet Gopher yaitu sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/ IP). Bagi Blogger, Ping adalah salah satu cara teknik SEO yang paling mudah dan sangat-sangat friendly

Ping biasanya dilakukan setiap kali kita selesai mempublish artikel baru. Ping berfungsi untuk mengirimkan notifikasi pada website direktori dan search enggine bahwa ada kontent baru di blog Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu menunggu lama hingga artikel bisa terindeks oleh search enggine dan di tayangkan di halaman hasil pencarian.

Fungsi dan manfaat Ping

Setidaknya ada 2 manfaat yang bisa di peroleh dari melakukan kegiatan ping, yaitu:
  • Agar artikel baru cepat terindeks mesin pencari
  • Meningkatkan traffict
  • mengoptimalkan dan meningkatkan rangking SEO blog

Cara melakukan Ping

Untuk melakukan ping, pertama sekali anda harus tahu situs-situs penyedia layanan ping  Setelah menemukan dan menentukan pilihan situs mana yang akan di pilih sebagai tempat anda melakukan ping, maka segera daftarkan blog feeds anda. Setiap situs penyedia layanan ping mempunyai aturan yang berbeda-berbeda tetapi satu yang sama, mereka akan meminta anda untuk memberikan URL RSS feeds blog anda. 

Cara melakukan Ping yang paling mudah adalah di Total Ping atau Pingomatic.com. Cara melakukan ping di kedua situs ini hampir sama, yaitu:
1. Kunjungi situs Ping-o-matic di http://pingomatic.com atau Total Ping di http://totalping.com
2. Isi blog detail yang diminta. Biasanya meliputi Nama Blog, URL Blog, dan URL RSS Feeds Blog.
3. Conteng semua kota kecil yang untuk memilih blog direktory atau search enggine yang anda inginkan. Kalau ingin memilih semua, maka klik saja tulisan “Check All
4. Jika ada TOS (Term of Services) yang harus anda setujui maka setujui saja, setelah itu baru tekan Make Ping (totalping) atau Send Ping (Pingomatic).
5. Selesai.
Selain daftar Ping diatas , sedikit informasi tentang  situs-situs yang menyediakan layanan Ping. Saat ini banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan Ping, diantaranya :

Demikian sekilas bahasan tentang  Ping Tool Untuk Blog Anda |  Fungsi dan Manfaat Ping

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak