Thailand Lolos Ke Babak Semifinal Di Piala AFF 2012

Thailand Lolos Ke Babak Semifinal Di Piala AFF 2012
Thailand Lolos Ke Babak Semifinal Di Piala AFF 20112 | Tim Nasional Thailand menjadi tim Negara pertama yang lolos ke babak semifinal Di Piala AFF 2012 yang berlangsung di Thailand dan Malaysia. Untuk Dapat menuju ke babak semifinal setelah Thailand dapat menundukan Myanmar dengan skor yang cukup telak 4 – 0.

Dengan kemenangan  ini, Maka Thailand adalah tim pertama yang bisa lolos ke babak semifinal piala AFF Dengan mengumpulkan nilai 6. Sedangkan Myanmar berada di posisi ke 3 setelah hanya dapat mengumpulkan 1 point dari 2 laga yang sudah di pertandingkan.

Pertandingan ini dilangsungkan di Rajamangala Nasional Stadium Bangkok Thailand pada hari selasa 27 November 2012 malam WIB, Formasi yang diturunkan oleh pelatih Thailand Winfried Schafer  formasi 4-5-1 dengan mengandalkan Striker Tim Nasional Thailand Teerasil sebagai ujung tombak tunggal.

Kedua tim bermain sangat baik dalam laga ini, Walaupun Myanmar datang sebagai tim tamu akan tetapi  Myanmar dapat memberikan perlawan yang cukup seimbang tim Nasional Thailang sepanjang babak pertama. Pada menit ke 20 Stiker tim Nasional Thailand Teerasil Dangda dapat mencetak gol setelah menerima umpan terobosan gelandang Phichitphong Choeichiu, Dangda dapat menyarangkan bola ke gawang kipper Myanmar Thiha Sithu, berubahlah skor menjadi 1 – 0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Myanmar mencoba meningkatkan serangan untuk dapat bisa menyamakan kedudukan  dari ketinggalan 0-1. Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan bek Thailand membuat Tim Nasional Myanmar asuhan Park Sung Hwa selalu gagal mencetak gol. Sampai babak pertama selesai skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tim Thailand.

Memasuki Babak Ke 2 Thailand mulai meningkatkan serangan agar dapat memastikan lolos ke babak semifinal. Dan pelatih Tim Nasional Thailand Schafer memasukan Sumanya Purisai untuk menggantikan Apipo Suntornpanavej di menit ke 60 ternyata keputusan Schafer sangat tepat . 

Sundulan dari Suntornpanavej berhasil membobol gawang Myanmar dan mengubah kedudukan menjadi 2 – 0. Myanmar meningkatkan Serangan untuk supaya bisa mengejar ketinggalannya malah justru harus menerima pil pahit pada menit ke 82 melalui serangan balik cepat dilakukan Dangda berubah skor menjadi 3 – 0. Dan Pada menit ke 89 Dangda Mencetak hatricknya di dalam laga ini dan mengubah skor menjadi 4 – 0 dan sekaligus memastikan kemenangan Thailand  untuk melaju ke babak semifinal piala AFF tahun 2012.