Alasan Puteri Indonesia Kenakan Kostum Garuda di Ajang Miss Universe

Alasan Puteri Indonesia Kenakan Kostum Garuda di Ajang Miss Universe

Alasan Puteri Indonesia Kenakan Kostum Garuda di Ajang Miss Universe |  MARIA Selena akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe di Las Vegas, 19 Desember 2012. Dalam sesi kostum nasional nanti, Puteri Indonesia 2011 ini akan mengenakan busana khas Solo Batik Carnival. Kostum yang pengerjaannya memakan waktu sepuluh jam tersebut dirancang oleh Yanuar Pribadi dan Ning Wiyarti.
"Kostum dikerjakan sekitar 3 hari lalu. Mengerjakan sekitar sepuluh jam, nggak sampai seharian. Tapi, kami mengerjakannya sampai begadang," ujar Yanuar kepada VIVAlife.

Yanuar menjelaskan, busana rancangannya bertemakan Beauty and Stronger. Adapun konsep desainnya diambil dari filosofi lambang negara Indonesia. :)

"Dalam bentuk burung Garuda. Menggambarkan tanggal Kemerdekaan bangsa Indonesia. Di sayapnya ada 45 potongan, bulu di mahkota ada 17 potongan, dan ekor di bawah ada delapan potongan," ucapnya.
Kostum tersebut juga lebih didominasi dengan warna merah dan putih sesuai dengan bendera Indonesia. Yanuar pun memiliki alasan khusus menggunakan warna-warna tersebut.

"Warna merah menyimbolkan keberanian dari Maria Selena dalam kontes tersebut. Sementara itu, warna putih bisa merepresentasikan harapan agar Maria Selena bisa memberikan informasi yang baik dan benar tentang Indonesia," ujarnya.

Maria Selena bersama dengan 88 kontestan lainnya akan bertarung dalam ajang pencarian ratu sejagat. Ia dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat pada 3 Desember 2012. | sumber: viva.co.id