Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2012


Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2012

Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2012  | Indonesia Tersingkir, Malaysia dan Singapura ke Semifinal . Ekpresi kekecewaan pesepakbola Indonesia usai dikalahkan Malaysia pada pertandingan babak penyisihan grup B Piala AFF 2012 di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (1/12). Indonesia kalah dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia harus menelapan pil pahit. Kalah 0-2 dari Malaysia di pertandingan terakhir grup B AFF Cup membuat Indonesia tersingkir.

Di pertandingan lain Singapura berhasil mengalahkan Laos dengan skor 4-2. Singapura sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya berbalik menyarangkan empat gol.

Dengan hasil ini Singapura berhasil menjuarai grup B dengan poin 6. Sementara Singapura yang juga mengoleksi 6 poin berada di urutan kedua karena kalah selisih gol.

Agregat gol Malaysia adalah 6 kali memasukan dan 4 kali kemasukan. Sementara Singapura 7 kali memasukkan dan 4 kali kemasukan.

Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (1/12) malam WIB, Indonesia sebenarnya memulai pertandingan di menit-menit awal babak pertama. Irfan Bachdim sempat mendapat peluang di menit 17.

Mendapat umpan terobosan dari Vendry Mofu, Irfan menggiring bola sampai berhadapan dengan kiper Farizal. Sayang tendangan Irfan masih melenceng.

Malaysia mulai bangkit setelah pertandingan memasuki 20 menit. Pelatih Malaysia Rajagobal memerintahkan pemainnya untuk menyisir sisi kiri Indonesia yang ditempati Novan Setya yang terlihat lemah.

Hasilnya terlihat di menit ke-27. Berawal dari umpan Mahali Jasuli di sisi kiri pertahanan Indonesia yang ditanduk dengan sempurna oleh Azamuddin dari sisi kanan.
Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2012
Indonesia kehilangan konsentrasi selepas pertandingan ini. Tiga menit berselang, gol lagi untuk Malaysia.
Kali ini umpan terobosan Wan Zack berhasil didapatkan Mahali yang menusuk langsung sampai garis gawang dan menaklukan Wahyu Tri Nugroho.

Indonesia mencoba bangkit. Nil Maizar akhirnya memasukkan Andik Vermansyah. Namun upaya Indonesia sia-sia, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Malaysia tampil lebih bertahan. Hal ini dimanfaatkan Indonesia untuk meningkatkan serangan.

Andi Vermansyah sempat mendapatkan peluang di menit ke-48. Mendapatkan peluang di garis gawang lawan dari sayap kanan, dirinya bermaksud mengirimkan umpan mendatar kepada Samsul yang menunggu di depan gawang, namun Farizal dengan sigap menghentikan bola tendangan Andik.

Nil Maizar terus berusaha mengubah pertandingan dengan memasukkan dua pemain naturalisasi. Tonnie Cussel masuk di menit 58 menggantikan Tonnie Cussel, dan Johny Van Beukering menggantikan Syamsul Aif.

Sayang dua pergantian ini tidak mampu mengangkat permainan Indonesia. Hingga akhir pertandingan Indonesia tetap kalah 0-2, dan tersingkir dari AFF Cup. (http://olahraga.plasa.msn.com/football-abu/jpnn)