Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow

Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow

Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow

Kelebihan Blog Dofollow:

  1. Mendapat lonjakan traffic yang berlipat ganda.
  2. Akan mendapat komentar yang banyak di hampir semua postingan, sehingga blog tersebut terkesan ramai pengunjung. Dengan banyaknya komentar tersebut, akan memberikan semangat bagi pemilik blog untuk terus mengupdate blognya.
  3. Blog kita akan sering dikunjungi terutama oleh para pemburu backlink.
  4. Biasa mendapat pengunjung setia (loyal reader) yang selalu mengunjungi blog kita dan meninggalkan komentar
  5. Biasanya pemilik Blog Dofollow akan dianggap sebagai orang yang ramah dan dermawan karena mau bagi-bagi backlink secara cuma-cuma.
  6. Blog menjadi semakin populer apabila blog anda sebelumnya telah populer dengan keadaan Nofollow.
  7. Mendapat traffic yang stabil walaupun blog jarang update
  8. Alexa Rank akan lebih cepat langsing, karena traffic dan pageview meningkat.

 

Kekurangan Blog Dofollow:

  1. Tidak disukai oleh Google karena memberikan link keluar yang banyak
  2. Pagerank blog bisa cepat turun jika tidak imbang antara link keluar (outbound link) dan link masuk (inbound link)
  3. Banyak komentar yang berbau spam dengan tujuan hanya mencari backlink.
  4. Pemilik blog dofollow akan kewalahan mengurus banyaknya komentar apabila sobat memoderasi seluruh komentar tersebut
  5. Apabila terlalu banyak komentar, maka search engine akan kewalahan mengindex blog sobat karena terlalu banyak link yang keluar.
  6. Apabila backlink-backlink tersebut masih satu tema dengan blog sobat, itu tidak jadi masalah, Tapi apabila blog tersebut jauh dari tema blog sobat, bisa jadi search engine akan menganggap blog sobat hanyalah junk blog.
  7. Mendapat Komentar yang kurang bagus, di dalamnya terdapat berbagai macam link. Kalaupun ada sebuah komentar yang berkualitas, namun jika terlalu banyak link akan kurang bagus di mata search engine.
  8. Pemilik blog Dofollow biasanya kurang interaktif (pasif) karena berprinsif, buat apa mengomentari komentator, buat apa berkunjung balik toh saya sudah berbaik hati dengan memberikan backlink cuma-cuma.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan blog dofollow yang saya dapat dari berbagai sumber yang ada di OM Google kemudian saya edit dan gabungkan jadi satu. Nah dari beberapa poin diatas kita bisa simpulkan Kelebihan dan Kekurangan Blog Dofollow sebagai berikut:

Kelebihan blog dofollow jelas akan menguntungkan pemilik blog dengan bertambahnya pengunjung, postingan penuh dengan komentar (walaupun komentar asal-asalan), pageview meningkat dan peringkat Rank Alexa turun drastis. Sementara kekurangan blog dofollow jika setiap link yang masuk tidak diimbangi dengan link keluar bisa jadi blog tersebut dianggap link farm (peternakan Link), sehingga nilai Pagerank nya akan turun.

Tapi benar atau tidaknya saya kurang tahu, karena buktinya banyak juga blog dofollow yang melebihan link keluar pada postingan saya itu bahkan ber-PR tinggi, ada yang PR 4 dan PR 5 bahkan ada yang PR 6, tapi setelah saya cek dengan keyword tertentu blog meraka masih menduduki urutan pertama halaman 1. Lagi pula kalau benar, tinggal tanya pada diri sendiri, bikin blog itu tujuannya untuk berbagi atau ingin mencari PR?

2 Comments

Makasih gan untuk informasi artikelnya, sangat membantu :)

Reply

Makasih gan untuk informasinya :)
http://pengobatanalamimustajab.com/

Reply