Konser Guns N Roses Ditunda



Sebutlah Edi, seorang calon penonton yang baru saja membeli tiket grup yang mempopulerkan lagu Sweet Child O' Mine tersebut. "Saya justru baru tahu dari kru stasiun TV," kata Edi, Sabtu (15/12/2012).

Begitu mendengar kabar penundaan, Edi pun segera meminta konfirmasi dari pihak rajakarcis.com tempat ia membeli tiket seharga Rp 770.000 tersebut. "Kalau dari pihak ticketing juga mereka menyatakan masih 50-50," jelas Edi, yang tidak bisa Ia pun tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya.

"Saya tidak masalah kalau venue konsernya dipindah, tapi adrenalin saya untuk nonton konser ya sudah siap untuk nonton hari ini, bukan besok," jelasnya seraya tersenyum kecut.

Saat Kompas.com mengonfirmasi ke staf rajakarcis, jawaban yang didapat pun serupa. "Pihak rajakarcis masih menunggu konfirmasi dari pihak manajemen. Sampai saat ini belum ada kepastian," kata Toni, seorang staf rajakarcis saat ditanya.

Oleh karena itu, pihaknya pun tetap membuka tiket boks untuk penonton yang hendak mengambil atau membeli tiket.

Kekecewaan yang sama datang dari Reza. Pada Kompas.com, pria ini mengeluhkan penundaan yang mendadak ini. "Kalau begini kasihan teman-teman saya yang dari Semarang. Mereka sudah pesan tiket pulang untuk besok padahal," katanya.

Hal yang sama terjadi pada Tahdi. Teman-teman Reza bukanlah satu-satunya penonton yang datang dari luar kota. Kompas.com sempat bertemu tiga serangkai dari Boyolali Tahdi, Gunawan, dan Adi.

Tanpa malu-malu mereka mengungkapkan kekecewaan mereka. "Kami ini sudah jauh-jauh datang dari Boyolali dengan mobil, sudah menginap dua hari di Mampang, terus ditunda. Ya pasti kecewa rasanya," kata Tahdi mewakili dua rekannya.

Kekecewaan makin bertambah karena tiga sahabat ini sudah memesan tiket via website sejak dua bulan silam. Mereka pun belum memutuskan apakah akan tetap menonton konser GN'R yang diselenggarakan besok, (16/12/2012) di MEIS Ancol. "Kalau memang dibatalkan atau tidak ada kejelasan ya tiket ini lebih baik saya jual sajalah," katanya.

Konser Guns N' Roses ditunda sehari dan venue-nya pun dipindah. Menurut keterangan pihak Polda Metro Jaya, venue konser dipindah karena dikhawatirkan turun hujan dan petir yang membahayakan penonton karena lokasi panggung yang berada di luar ruangan (outdoor). Sementara dari pihak Indika selaku penyelenggara konser belum dapat dimintai keterangannya.(kompas.com)

Sumber