Toyota Akan Ubah Nama Noah

Toyota Akan Ubah Nama Noah

Toyota Akan Ubah Nama Noah |  Kabar beredar bahwa MPV premium Toyota dengan nama Noah dipastikan hadir di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang. Dikabarkan pula oleh salah seorang sumber dalam bahwa nama MPV itu akan berubah.

"Namanya jadi Navigation One, belum tahu lebih jauh. Belum tahu kenapa namanya diubah," ungkap sumber tersebut.

Sejumlah media juga mengumumkan perubahan serupa, tetapi dengan variasi huruf dan angka untuk nama yang akan dipakai. Selain Navigation One, ada pula Navigation-1, atau singkatan menjadi Nav-One.
Pada awal tahun lalu sebenarnya beredar rumor bahwa Noah juga akan dirakit di Indonesia. Toyota Motor Corp (TMC) selaku pihak pusat disebut menunjuk Indonesia untuk memproduksi MPV tersebut.


Namun, kabar yang beredar Financial News Network tersebut menyebut Toyota akan memproduksi ribuan unit Noah, juga Voxy sebagai saudara kembarnya, menggunakan suku cadang yang didatangkan dari Jepang. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) pun disebut sebagai salah satu anak perusahaan Toyota Auto Body yang akan merakit mobil tersebut di Tanah Air.

Namun, kabar ini segera dikategorikan kabar burung oleh sejumlah pimpinan, walau akhirnya pihak Toyota kini buka mulut. Noah atau Navigation One berkapasitas 8 kursi dengan dua pintu geser. Ia menggunakan mesin 2.000 cc dengan penggerak roda depan atau pilihan 4WD.

Menggunakan transmisi dengan CVT, mesin Noah yang bertenaga 154 hp. Toyota Noah dalam hal ukuran sekelas dengan Nissan Serena ataupun Mazda Biante yang diperkenalkan di IIMS 2012 lalu.

Sumber