Toyota Noah Tiba di Indonesia Bulan Desember 2012

Toyota Noah Tiba di Indonesia Bulan Depan

Toyota Noah Tiba di Indonesia Bulan Desember 2012 | Toyota "Noah" Nav-1 Diluncurkan 11 Desember |   Toyota Nav-1 atau yang di Jepang dikenal dengan nama Noah, bakal mengaspal di Indonesia mulai Desember ini. Peluncuran varian terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) itu dipastikan oleh Toyota Indonesia.


Nav-1 nantinya akan berstatus rakitan lokal (Completely Knocked Down/CKD), di pabrik Sugity Creatives milik Toyota Auto Body (TAB). Dari segi desain, bentuknya sama dengan Noah yang dipasarkan di Jepang dan akan dibanderol mulai Rp. 390 juta hingga Rp. 420 juta per unit.

MPV berukuran menengah (medium) ini dibekali mesin 2.000 cc berteknologi canggih, dengan emisi gas buang setara Euro IV. "Teknologi mesinnya belum dimiliki model Toyota lain di Indonesia," lanjut sumber itu.

Ada dua varian yang siap dilepas ke pasar, yakni G dan V, yang masing-masing memiliki fitur berbeda.
Nav-1 akan mengisi segmen di atas Innova dan bersaing dengan Mazda Biante serta New Nissan Serena yang kabarnya siap diluncurkan bulan depan. Ditawarkan dalam empat warna, yakni hitam, putih, silver dan satu warna baru, yang diklaim mendukung nuansa elegan.

Toyota Indonesia sudah menyiapkan kehadiran Noah atau Nav-1 yang sebelumnya dijual oleh importir umum. Setelah sebelumnya beredar kabar bahwa peluncuran akan dilakukan pada Desember ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa peluncuran dilangsungkan pada 11 Desember.

"Tanggalnya 11 Desember. Ya tunggu aja," ujar sumber yang mengetahui rencana peluncuran MPV tersebut.
Soal harga, informasi terbaru menunjukkan bahwa Nav-1 yang pada tahap awal akan langsung diboyong dari negeri asalnya, Jepang, ini dilepas pada angka start Rp. 390 jutaan.

Noah sendiri menggunakan mesin berkapasitas 2.000 cc, sama seperti Nissan Serena baru yang akan menjadi pesaingnya. Emisi dari mesinnya sendiri sudah setara Euro IV.

Versi mewah dari Toyota Noah memiliki sunroof dan pintu samping elektrik, cocok untuk orangtua dan anak-anak. Toyota juga memasangkan kursi-kursi yang dapat diputar, tetapi hal itu dinilai hanya sebagai penarik perhatian ketimbang sesuatu yang akan nyaman digunakan harian.
Untuk urusan suara bising hingga getaran atau NVH (noise/vibration/harshness), Noah lebih baik dibanding Serena. Akan tetapi, Serena cenderung lebih lega dibanding Noah.

Noah sudah dipasangi sistem hill start assist yang menahan mobil saat baru start di jalan menanjak, serta ada ABS, EBD plus brake assist, side airbags. Ia juga memiliki sensor dan kamera untuk parkir mundur, dan Engine Immobilizer System untuk menghindari pencurian.

Sumber