Bagaimana Mengatasi Blocked URLs di Webmaster Tool


Bagaimana Mengatasi Blocked URLs di Webmaster Tool - Sudah banyak blogger yg mengeluh masalah url yg di blok oleh robot.txt, termasuk saya. Sudah mencoba berbagai cara namun jumlah url yg di blocked oleh robot.txt bukannya berkurang malah makin bertambah banyak. Bingung juga harus di apain. Hingga saat ini masih ada di google webmaster.

Untuk itu di sini saya selaku admin Dangstars blog meminta bantuan bagi pembaca yg dapat mengatasi masalah tersebut. Tolong beri tahu cara mengatasinya. Mungkin dari pembaca ada yg memiliki link rujukan buat saya mengatasi masalah ini. Capek sudah muter muter mencari cara bagaimana memperbaiki hal tersebut tapi belum juga mendapat informasi yg melegahkan.

Menurut saya terciptanya blocked url yg ada di google webmaster tool sangat misteri. Mungkin kita berfikir kalau itu tercipta karena adanya duplikat title atau duplicate content. Wajar jika postingan kita banyak lalu muncul masalah blocked url tersebut atau artikel kita ada yg copas dari website/blog orang lain. Namun sehubungan hal tersebut saya melakukan percobaan dengan membuat blog baru yg fresh content.

Lalu apa yg terjadi? tidak ada duplicate title , duplicate meta description, bahkan tidak ada duplicate content, bloked url di webmaster tool tetap saja tercipta dengan sendirinya. aneh sekali bukan? Padahal postingan dari blog percobaan yg saya lakukan baru beberapa saja, sekitar 10 buah artikel. Dan semua artikel tersebut original / asli cuap - cuap saya sendiri namun tetap saja ada beberapa yg di blocked by robot.txt

Jadi kesimpulannya blocked by robot.txt menurut saya bukanlah berasal dari duplikat konten atau duplikat judul dan meta deskripsi, melainkan ..... apa ya...? misteri sekali..

Penting Ngak Sih Mengatasi Blocked URLs Di Webmaster Tool ? - Coba ngecek di google webmaster tool untuk blog ini betapa kagetnya admin blog dangstars.blogspot.com ketika membuka menu healt - Blocked URLs untuk mengecek apakah sudah ada url yg di blocked oleh mesin pencari terbesar tersebut. Alhasil...wow sungguh amat keterlaluan google. Bayangkan saja postingan di blog ini baru saja cuma 14 artikel (tidak termasuk yg ini) eh lah kok blocked URLs nya ada sebanyak 12. Lho kok? (garuk-garuk kepala deh..)




Tidak puas hanya mengecek melalui google webmaster admin blog dangstars.blogspot.com langsung cek ke TKP yakni google.co.id guna menemukan kebenarannya. Dari semua url tersebut (14 URL) admin cek semua dan ternyata yg di blocked cuma 4 artikel. Ada apa ini? Apa mungkin ini ada hubungannya dengan blogspot zombie? ah, tapi admin rasa tidak.


Oleh karena itu admin blog dangstars.blogspot.com kini bertanya penting ngak sih blocked url di webmaster tool tersebut? Toh, kita juga ngak bisa ngapa-ngapain dengan adanya blocked url itu. Misal duplikat title tags kan masih bisa diatasi...la kalau ini mana bisa? ini memang fitur dari google yg memfilter content kita. Jikalau google menganggap duplicate content atau artikel copas pasti di blocked url tersebut. asaborneo.blogspot.com

Sekali lagi jika pembaca ada yg dapat membantu permasalahan ini mohon beri informasi dengan berkomentar. Setiap info akan sangat membantu & saya hargai. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

8 Comments

terima kasih banyak infonya, pusing....
kunjungi balik ya
ilmudes.blogspot.com

Reply

blok biasanya muncul karena ada perintah di robot txt,mungkin anda melakukan blok terhadap url tertentu,jadi pastikan dulu

Reply

sma gan, ane jga lgi nyari cara nya...

Reply

wahh..sangat membantu sekali

Reply

aku juga nih agak sdkit kecewa ... Tapi tidak dgan google . TP BIng blocked mesin pencari... sebelumnya blog saya muncul di bing google yahoo tp kemaren aku coba cex di bing blog/url blocked . . . tp saya coba add url lagi tetep masih sama tolong info biar url blog> fuadcheap.yu.tl kembali exis di bing. ..cukup. terima kasih

Reply

Pengaruhnya blocked resources pada waktu lamanya artikel diindex adakah ?

Reply

Pengaruhnya blocked resources pada waktu lamanya artikel diindex adakah ?

Reply

padahal cari caranya eh, ini juga nanya caranya haha

Reply