Menjaga Keutuhan Rumah Tangga


Kesalahan Setelah Menikah |  Pernikahan adalah ikatan suci yang membawa dua orang dalam satu kebersamaan yaitu keluarga.

Sebelum menikah Anda terlalu bersemangat menunggu hari pernikahan.

Namun setelah menikah disaat hubungan mulai makin lama, Anda dan pasangan kerap tanpa sadar melakukan kesalahan yang bisa membahayakan bagi keutuhan rumah tangga Anda.

Apa saja itu, yuk, lihat beberapa kesalahan yang dibuat pasangan menikah setelah berumah tangga yang dikutip dari boldsky, Jumat (4/1).

Membahas segala hal dengan orang tua

Bahkan setelah menikah, banyak pasangan tetap mendiskusikan masalah dengan dengan orangtua. Interfensi baik dari anggota keluarga dapat menyusahkan bagi pasangan. Pasangan Anda akan merasa malu dan bisa memengaruhi kehidupan rumah tangga Anda. jadi, sebaiknya pecahkan sendiri masalah Anda tanpa melibatkan orang lain.

Masih memrioritaskan teman 

Ini merupakan  kesalahan umum bahwa sebagaian pasangan masih melakukannya. Nikmatilah saat-saat pribadi Anda bersama pasangan, tanpa dibagi kepada orang lain. Anda tidak boleh lupa, pasangan Anda juga perlu menghabiskan waktu bersama Anda.

Menjadi "anak mama"

Ini juga kesalahan umum yang dibuat setelah pernikahan. Banyak pasangan menikah yang bertengkar ketika ibu mertua (ibu pihak pria) campur tangan dan mendominasi memiliki anaknya. Pria yang menjadi "anak mama" biasanya hanya mendengar keterangan satu sisi saja. Jangan lupa, Anda juga harus dengar keterangan dari istri Anda, teman hidup Anda!

Tidak menghormati pasangan

Pasangan menikah harus saling menghormati satu sama lain. Meski sekarang era wanita setara dengan pria, tapi tidak berarti Anda tidak menghormati pasangan Anda.

Kurangnya keintiman

Dalam kehidupan pernikahan, banyak pasangan melakukan kesalahan dengan tidak mempertahankan kehidupan seksual secara aktif. Anda harus mengambil waktu dengan pasangan untuk kehidupan bahagia pernikahan Anda.

Keegoisan

Ini kesalahan umum yang dibuat pasangan di awal pernikahan. Anda tidak lagi harus memikirkan diri sendiri. Anda sudah menikah, punya pasangan. Jadi harus saling memikirkan satu dengan lainnya.

Sumber
Foto : boldsky