Cara Mudah Agar Diet Anda Berhasil

Cara Mudah Agar Diet Anda Berhasil |  Diet tampaknya menjadi sangat populer akhir-akhir ini. Tak sedikit orang yang mau berdiet. Alasan berdiet pun beragam. Ada yang memang mau tampak langsing, sekedar sehat, dan lain-lainnya.

Beragam cara pun dilakukan untuk dapat menjalani dietnya tersebut. Mulai dari cara yang sederhana, sampai cara yang mahal pun dapat Anda lakukan demi terlaksananya diet Anda.

Seperti dilansir Chacha.com, Kamis (14/4/2013) banyak diet sederhana yang dapat Anda lakukan:


1. Makan di rumah

Makan makanan Anda di rumah akan membuat perbedaan cukup besar. Baik untuk memperbaiki ukuran pinggang dan ukuran dompet Anda.

Makan di restoran cepat saji mungkin tampak tidak berbahaya, tetapi bahkan satu burger di restoran cepat saji dapat membuat Anda kembali dari tujuan kesehatan Anda.

Jika Anda benar-benar harus makan makanan cepat saji, Anda dapat mencoba seporsi ayam panggan atau hamburger tanpa tambahan lainnya. Dengan makan di rumah sebagai gantinya, Anda dapat mengontrol semua bahan yang masuk ke dalam makanan Anda.

Anda akan tahu persis seberapa banyak asupan kalori yang masuk pada Anda.

2. Rasa manis untuk puaskan gigi Anda

Siapa bilang orang diet tidak boleh mengonsumsi makanan yang manis-manis?

Konsumsi kue-kue untuk memuaskan gigi Anda secara teratur dengan cara yang sehat. Tetaplah memilih rendah lemak atau puding cokelat gelap berguna untuk pencuci mulut dan saat-saat kondisi Anda melamah.

3. Minum air putih

Minumlah air putih untuk diet Anda. Bukanlah jus mau pun bir. Selain untuk menghindarkan diri Anda dari dehidrasi, sejumlah manfaat lainnya dapat Anda dapatkan dari mengonsumsi air putih ini, yaitu memperlancar pencernaan Anda.

4. Jangan makan di depan televisi

Cara termudah untuk menghindari makan berlebihan adalah jangan makan di depan televisi. Soalnya, ketika Anda menonton televisi, Anda tidak berpikir tentang berapa banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda.

Menonton televisi menunda pengakuan tubuh menjadi kenyang. Dan, biasanya makanan yang dimakan di depan televisi adalah makanan ringan asin, berlemak, atau manis.

5. Beralih ke gandum

Ketika diet, banyaklah konsumsi makanan yang mengandung gandum. Gandum dapat meningkatkan perasaan kenyang. Gandum menyebabkan respon insulin rendah. Dan dapat menurunkan kolestrol.

(http://health.liputan6.com-Adt/Igw)