Bidadari Surga Lagu Karya Ustadz Jeffry Al Buchori

Bidadari Surga Lagu Karya Ustadz Jeffry Al Buchori – Semasa hidup, Ustadz Jeffry Al Buchori terkenal romantis meski berprofesi sebagai seorang pendakwah. Tak jarang almarhum Ustaz Jeffry melontarkan pujuan-pujian pada istri tercinta, Pipik. Bahkan, Uje, begitu ustadz muda ini akrab disapa, pernah mengarang sebuah lagu khusus dipersembahkan untuk istri tercinta.

Lagu tersebut diperkenalkan ke publik pada hari Jumat (12/8/2011 ). Ustadz Jeffry didampingi keluarga, menggelar launching album terbarunya yang bertajuk Salawat Cinta di Tea Addict, Kemang, Jakarta Selatan.

Salah satu lagu dalam album baru tersebut ada yang diciptakan sebagai ungkapan rasa terima kasih seorang suami pada istrinya. Bidadari Surga, begitu lagu tersebut diberi judul.

“Dari awal mulai taping di televisi, saya sudah mulai pusing kalau menyanyikan lagu, Karena harus menghafal. Ketika menyanyikan lagu ini kok beda,” ujar Uje didampingi istrinya. Saat mendengar lagu ciptaan suaminya, Pipik bahkan sempat menangis.

“Nangis dalam arti setiap liriknya membuat saya terharu, saya juga bukan bidadari. Saya hanya istri biasa. Tujuan lagu ini lebih kepada saling mengingatkan saja,” kata Pipik merendah.

Untuk urusan video klip lagu Bidadari Surga, saat itu Uje mengaku tidak menggaet sang istri untuk dijadikan modelnya. “Kalau dipaksa nanti lebay, dipaksakan. Terus nanti dianggap KKN. Makanya nggak lah,” kata Uje sambil tersenyum.

Sebutan bidadari surga untuk Pipik ini sepertinya tidak berlebihan. Pipik selama ini begitu setia menemani Uje selama menjalankan dakwah, dan sabar mendampingi Uje. Bahkan, sebelum suaminya meninggal, Pipik sempat menyuapi suaminya, yang memang sedang sakit dalam beberapa hari terakhir.

Saat mengantarkan jenazah suami ke Masjid Istiqlal hingga ke liang lahat, Pipik tampak terus menggenggam dua kopyah yang biasa dipakai Uje untuk berdakwah. Sambil terus menangis, Pipik melepas kepergian suaminya untuk selama-lamanya. [war]
Sumber: merdeka.com