Survei: 71% Konsumen Tidak Akan Beli BlackBerry

Survei: 71% Konsumen Tidak Akan Beli BlackBerry |  Pertanyaan yang banyak diajukan dalam survei ini adalah fitur apa yang akan membuat mereka memilih smartphone. Apakah layar yang lebih besar? Harga yang lebih rendah? Atau fungsionalitas yang lebih baik?

Namun, konsumen juga ditanyakan perangkat apa yang membuat mereka tidak tertarik membelinya sama sekali.

Sebanyak 20% mengatakan bahwa mereka tidak akan membeli iPhone, 31% mengatakan mereka tidak akan membeli Android, dan sisanya sebanyak 71% mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah membeli BlackBerry.

Survei ini dilakukan pada 14-26 Maret lalu oleh perusahaan penelitian keuangan Raymond James dengan sekitar 250 responden, seperti dilansir Dvice.

Rincian ini diperkuat dengan fakta bahwa duopoli Android dan iPhone memang mendominasi pasar smartphone saat ini.
Jika konsumen semakin sulit beralih dan tetap mengikuti mainstream pasar, akan sangat sulit bagi pemain ketiga seperti BlackBerry dan Windows Phone untuk menyaingi keduanya.

Mari kita tunggu saja gebrakan strategi baru dari BlackBerry dalam usaha untuk kembali menembus pasar smartphone saat ini yang sempat mereka kuasai beberapa tahun silam.

Begitu kuatnya dominasi Android dan iPhone di pasar smartphone membuat konsumen sulit beralih dari salah satu smartphone tersebut, termasuk beralih ke BlackBerry.
Sumber : http://www.dvice.com - http://teknologi.inilah.com