Alasan Untuk Jatuh Cinta Pada Sepeda


Akan tetapi masih sangat banyak orang yang menganggap sepeda hanya sebagai sarana rekreasi. Perusahaan mulai sekarang hlebih mendorong para pegawai untuk bersepeda ke tempat kerja, karena aktifitas itu tidak hanya bisa membantu menyehatkan SDM namun juga bisa menyehatkan bisnis perusahaan.

Bersepeda ke tempat kerja adalah cara paling mudah untuk menerapkan gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.


1. Menggunakan sepeda sebagai alat transportasi alternatif bisa mengurangi jejak karbon Anda.

2. Proses produksi sepeda lebih ramah lingkungan dan membutuhkan jauh lebih sedikit bahan baku dan energi dibanding mobil yang paling “hijau” sekalipun. Produksi sepeda juga menghasilkan sampah yang minimal.

3. Bersepeda mendorong Anda menghabiskan waktu di alam terbuka yang hijau dan indah. Keindahan alam itu akan tampak semakin menakjubkan saat Anda menikmatinya dari atas sepeda.

4. Bersepeda bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari balita, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Aktifitas bersepeda bisa semakin mempererat hubungan Anda dengan keluarga dan sahabat.

5. Bersepeda dengan rutin akan membangkitkan kesadaran Anda atas masalah-masalah yang ada di lingkungan sekitar diantaranya masalah cuaca, lokasi bersepeda untuk komunitas, masalah keselamatan jalan raya dan masalah lalu lintas. Hal itu bisa semakin memperkuat rasa tanggung jawab kita terhadap lingkungan.

6. Nikmati kebebasan dengan bersepeda. Pergi ke lokasi-lokasi yang Anda suka yang tidak bisa dijangkau oleh mobil Anda.

7. Data kesehatan nasional di AS menunjukkan, semakin aktif seseorang bersepeda, risiko untuk terkena penyakit kanker, penyakit jantung, kegemukan dan diabetes akan semakin jauh berkurang.

8. Bersepeda setiap hari membantu Anda meraih target kebugaran dan bisa melengkapi program fitness Anda.

9. Bersepeda ke kantor bisa menghemat biaya: mengurangi biaya perawatan mobil, mengurangi biaya BBM dan parkir.

10. Bersepeda terbukti merupakan aktifitas olah raga yang ideal, yang tidak hanya meningkatkan vitalitas, namun juga bisa mengurangi stress dan depresi.

11. Bersepeda bisa membantu Anda menyeimbangkan hidup, menyeimbangkan antara aktifitas kerja dan keluarga.

12. Sepeda bisa diproduksi dan diservis secara lokal sehingga membuka lapangan kerja bagi penduduk sekitar yang akan menjadi bagian dari proses ekonomi yang berkelanjutan.

13. Bersepeda ke tempat kerja bisa mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

14. Sepeda bisa menciptakan industri turunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, seperti industri pakaian, makanan dan minuman dsb.

15. Yang terakhir, bersepeda itu menyenangkan.

Kini, tak ada alasan lagi bagi Anda untuk menunda aktifitas bersepeda ini. Nikmati petualangan Anda. Saksikan keindahan alam dan hirup udara segar dari atas sepeda.