Khusus Untuk Lelaki Wajib Baca

Khusus Untuk Lelaki Wajib Baca | Bagi para lelaki, kemaluan adalah aset paling berharga yang pada saat yang tepat harus bisa dibanggakan di depan pasangan. Namun ada beberapa kondisi yang membuatnya sama sekali tidak membanggakan, malah kadang cenderung memalukan.

Beberapa hal yang bisa membuat laki-laki malu dengan kondisi kemaluannya antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari Mensfitness.

Bentuk kemaluan yang tidak lurus alias bengkok seperti pisang atau gagang payung biasanya dipicu oleh Peyronie's Disease. Hingga batas tertentu gangguan ini tidak berbahaya, tetapi kalau sudah ekstrem bisa memicu rasa nyeri yang sangat mengganggu.

Penyebab paling umum adalah bekas luka, yang membentuk jaringan keras di salah satu sisi dan menghambat pertumbuhan di sisi tersebut. Operasi sering jadi pilihan untuk mengatasinya, namu belakangan bisa juga diatasi dengan menyuntikkan senyawa tertentu.

Disfungsi ereksi atau disebut juga impotensi adalah kondisi yang sangat ditakuti para lelaki karena membuat kemaluannya susah menegang. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari faktor psikologis hingga gangguan pada pembuluh darah maupun jantung.

Karena penyebabnya berbeda, penanganannya juga tidak selalu sama. Disfungsi ereksi yang disebabkan oleh faktor psikologis diatasi dengan pendekatan psikologis, sedangkan kalau penyebabnya adalah faktor fisik maka terapinya lebih beragam mulai dari olahraga hingga memakai obat kuat.

Kebalikan dari susah ereksi, laki-laki kadang bisa mengalami ereksi yang tidak berkesudahan atau dalam dunia medis disebut sebagai priapism. Dalam kondisi ini, ereksi bisa berlangsung selama lebih dari 4 jam dan sering membutuhkan pertolongan gawat darurat.

Penyebabnya antara lain overdosis obat kuat, efek samping kokain dan obat psikotropika, maupun karena sickle cell disease. Bisa diatasi dengan menyedot langsung darah yang mengumpul di kemaluan dengan nbantuan jarum suntik, bisa juga dengan obat-obatan untuk membatasi aliran darah.

Tidak ada batasan yang pasti tentang seberapa lama idealnya seorang lelaki mampu mempertahankan ereksi sebelum akhirnya mencapai ejakulasi. Biasanya hanya dikatakan sebagai ejakulasi dini kalau terlalu cepat, hingga pasangannya tidak sempat terpuaskan.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk mempertahankan ereksi lebih lama, yang intinya dilakukan dengan mengurangi sensitivitas kemaluan terhadap rangsang seksual. Penggunaan kondom, anestesi lokal serta teknik-teknik tertentu juga bisa membuat kemaluan jadi kurang sensitif dan tidak cepat ejakulasi.