Lima Alasan Wanita Berselingkuh

Lima Alasan Wanita Berselingkuh | Selama ini telah menjadi sebuah stereotip budaya bagaimana pria lebih sering melakukan perselingkuhan dalam sebuah hubungan asmara. Namun, beberapa studi telah menunjukkan bahwa ternyata banyak pula wanita yang berselingkuh dan jumlahnya hampir mendekati jumlah pria. Lalu, mengapa hal ini bisa terjadi? Mengapa wanita yang selama ini dianggap dapat lebih setia ternyata juga melakukan dosa perselingkuhan? Berikut alasannya seperti dilansir Times Of India :


Sikap pria yang cuek seringkali membuat para wanita merasa tidak dihargai, diacuhkan dan tidak dipedulikan. Hal-hal tersebut kemudian akan membuat wanita merasa dirinya hanya dianggap sebagai pelayan di rumah, penyedia kebutuhan finansial atau pengasuh anak yang akan membawa wanita mencari perhatian dan kasih sayang pada pria lain.


Keintiman dalam suatu hubungan bukan hanya seputar hubungan fisik dan seksual saja. Bagi wanita, keintiman emosi yang terhubung antara kedua belah pihak dengan beberapa tindakan romantis adalah suatu kebutuhan. Terkadang pria tidak menyadari pentingnya melakukan hal-hal yang romantis seperti berpelukan, berciuman mesra, berbincang-bincang dari hati ke hati dan sebagainya. Wanita yang merasa tidak mendapatkan hal tersebut dari kekasih mereka bisa saja mencarinya dari pria lain.


Rasa bosan dan kesepian yang dirasakan dalam jangka waktu yang lama akibat pasangan yang terlalu sibuk bekerja atau sedang menjalani hubungan jarak jauh bisa saja membuat sang wanita merasa hidupnya kurang berarti. Hal ini dapat membuat wanita mudah tergoda rayuan pria lain untuk mengisi kekosongan hidupnya.


Wanita cenderung melakukan perselingkuhan ketika mereka sampai pada titik dimana mereka merasa tidak dicintai dan dihargai sepenuhnya oleh pasangan mereka. Beberapa wanita terkadang memiliki harapan yang tidak realistis mengenai sikap pasangan mereka. Jika mereka merasa harapannya telah dikecewakan, maka mereka bisa saja mencari perhatian pada pria lain.


Bukannya tidak mungkin, tapi beberapa wanita bisa saja mengalami gangguan keintiman yang biasanya disebabkan oleh trauma masa kecil atau pelecehan seksual yang pernah dialami. Hal-hal tersebut dapat mempengaruhi kebutuhan seksual mereka seperti kecanduan seks atau sulit untuk setia dalam berkomtimen. Dua hal ini lah yang mampu membuat mereka melakukan perselingkuhan.