Man of Steel Lampaui Rekor Box Office Toy Story 3

Man of Steel Lampaui Rekor Box Office Toy Story 3 | Man of Steel sukses meraih 125 juta dollar AS dalam minggu pertama ketika dirilis, sehingga melampaui rekor box office bulan Juni milik Toy Story 3.

Terbukti bahwa Warner Bros telah menuai hasil baik dari pekerjaannya. Setelah melempar materi promosi berupa belasan TV Spot, lima trailer serta 13 poster sebelum merilis filmnya pada akhir pekan lalu, Man of Steel sukses menjadi film paling laris pada minggu lalu.

Proyek keroyokan Zack Snyder, Christopher Nolan dan David S. Goyer ini melampaui rekor box office akhir pekan bulan Juni yang sebelumnya dipegang oleh Toy Story 3 dengan peraihan 110 juta dollar AS pada tahun 2010.

Entertainment Weekly merilis, dari 4.207 bioskop, Man of Steel meraih pendapatan rata-rata 29.731 dollar AS dari tiap bioskopnya. Rekor pendapatan rilis Juni akhir pekan tertinggi ini menjadi yang pertama bagi karier film Henry Cavill.

Hal senada juga dirasakan oleh cast lainnya, seperti Amy Adams, Russell Crowe, Diane Lane, Kevin Costner, Laurence Fishburne, dan Michael Shannon, bahkan juga bagi sang sutradara, Zack Snyder.




Namun demikian, di antara film yang rilis pada tahun 2013, rekor box office Man of Steel masih berada satu peringkat di bawah Iron Man 3 yang meraih 174 juta dollar AS di awal penayangannya pada Mei lalu. Di sisi lain, demografi penonton Man of Steel rupanya lebih seimbang dari perspektif jender.

Di Amerika Serikat, Iron Man 3 ditonton oleh 61% pria dan 39% wanita, sedangkan penonton Man of Steel pada akhir pekan pertamanya ditonton 56% pria dan 44% wanita. Tidak berlebihan jika adu akting Henry Cavill dengan Amy Adams berkontribusi besar dalam peraihan ini.


Melihat hasil box office ini, tidak heran jika Warner Bros akan membuat sekuel Man of Steel. Ya, dengan sentuhan Zack Snyder sebagai sutradara dan David S. Goyer sebagai penulis skenario, kelanjutan kisah Clark Kent akan segera diramu.

Sedangkan, kursi produser yang sebelumnya diduduki oleh Christopher Nolan masih belum terisi. Nolan memang sedang disibukkan dengan beberapa proyek film lainnya, salah satunya Interstellar yang akan dirilis November 2014.

Selain mengerjakan skenario sekuel Man of Steel, David S. Goyer juga dikabarkan akan mengeksekusi skenario Justice League yang kembali menghadirkan Superman bersama beberapa superhero DC Comics lainnya, seperti Batman dan Wonder Woman. Warner Bros. juga telah merencanakan untuk merilis film ini pada tahun 2015.

 
muvila.com