Mengunyah Perlahan Bisa Menjaga Kesehatan Pencernaan

Mengunyah Perlahan Bisa Menjaga Kesehatan Pencernaan | Karena Faktor Kesibukan Mayoritas Orang Makan dengan Cepat | RATA - rata orang hanya menghabiskan 20 menit hingga 23 menit dari total waktu gabungan menghabiskan sarapan, makan siang dan makan malam. Rinciannya enam menit untuk sarapan, delapan menit untuk makan siang dan hanya sembilan menit untuk makan malam.

Menurut sebuah survei yang dilakukan Organic Food Stuff Brand Conscious Food, 80 persen peserta yang disurvei mengatakan bahwa, mereka tahu sebenarnya makan terlalu terburu-buru tidak dianjurkan. Namun gaya hidup yang sibuk tidak memungkinkan untuk makan dengan perlahan.

Lebih dari setengah peserta yang disurvei mengaku melahap makan siang mereka sambil melakukan pekerjaan lainnya. Sementara sepertiga lainnya mengaku melahap makan siang mereka begitu cepat, dimana mereka bahkan nyaris tidak melihat makanan mereka.

"Tuntutan pekerjaan adalah penyebab utama bagi para pekerja untuk makan secara cepat. Namun makan dengan cepat dan tidak mengunyah makanan dengan baik, akan berakibat bagi masalah pencernaan anda," kata pendiri Conscious Food Christina Locke, seperti yang dilansir laman Lifestyle.Iafrica, Rabu (3/7).

Locke menjelaskan bahwa waktu yang dihabiskan untuk makan dan mengunyah dengan perlahan makanan sangat penting untuk kesehatan pencernaan kita.

"Enam puluh lima persen orang berpikir bahwa setiap suapan harus dikunyah 10 kali atau bahkan kurang. Namun, pada kenyataannya kita harus mengunyah makanan antara 20 kali hingga 30 kali agar pencernaan kita tetap stabil," pungkasnya.(dangstars-fny/jpnn)