Sudah Benarkah Cara Mandimu?

Sudah Benarkah Cara Mandimu? | Kulit yang sehat berawal dari kulit yang bersih. Meski mandi dapat membersihkan kulit, sayangnya jika cara mandimu tidak benar, kulitmu akan menjadi kering. Makanya cara kamu mandi juga menentukan apakah kulitmu sehat atau malah bertambah kering. Agar saat mandi kamu bisa tetap menjaga kelembapan kulit, ketahui dulu cara mandi yang benar berikut ini:

  1. Batasi waktu mandimu tidak lebih dari 10 menit dan gunakan air dingin atau air hangat. Mandi menggunakan air panas membuat kelembapan kulit berkurang. Jika mandi terlalu lama, kulit juga bisa menjadi kering.
  2. Pakai sabun yang mengandung banyak pelembap. Sabun yang mengandung wewangian atau antiseptik biasanya membuat kulit semakin kering, jadi sebisa mungkin hindari sabun jenis ini ya Ladies.
  3. Cuci rambut dan muka sebelum membersihkan badan. Saat mencuci rambut, air bilasan akan jatuh bersama kotoran rambut ke badan. Begitu juga saat mencuci muka. Oleh karena itu, bersihkan badan setelah kamu cuci rambut dan muka Ladies, sehingga badan akan benar-benar bersih dari sisa kotoran yang berasal dari rambut atau muka. Urutannya: cuci rambut, cuci muka, barulah bersihkan badan.
  4. Lakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu. Gunakan waslap atau loofah dan gosok kulit dengan perlahan untuk hasil maksimal. Terlalu sering melakukan eksfoliasi atau terlalu keras saat menggosok dapat menyebabkan iritasi kulit sehingga kulit bukannya jadi sehat malah semakin kering.
  5. Setelah selesai mandi, keringkan badan dengan menepuk-nepukan handuk ke tubuh. Bukan digosok lho Ladies! Menggosok tubuh dengan handuk bisa membuat kulit kering akibat gesekan yang terjadi antara handuk dengan tubuh. Segera keringkan tubuhmu, jangan biarkan basah terlalu lama. Air yang menempel di tubuh terlalu lama akan menguap dan membuat kulit terasa lebih kering.
  6. Gunakan pelembap segera setelah kamu mengeringkan badan. Saat itu kondisi tubuh masih lembap sehingga pelembap akan lebih mudah menyerap ke dalam kulitmu. Kamu dapat menggunakan Vaseline Total Moisture Cocoa Glow sehabis mandi untuk menjaga kulitmu tetap lembap.

Bagaimana Ladies? Apa selama ini cara mandimu sudah mengikuti langkah di atas? Jika belum, saatnya merubah kebiasaan mandi untuk kulit yang lebih sehat dan lembap sepanjang hari!