Cara Menghilangkan Bau

Cara Menghilangkan Bau Pesing, WADAH PLASTIK,TENGIK STOPLES,APEK PADA RUANGAN,Cat,AMIS PADA WAJAN,DI KULKAS,Rokok dll.

Menghilangkan bau pesing di baju anak atau di seprai.
Seprai yang basah oleh ompol harus segera dicuci.
Caranya:
Tambahkan setengah gelas cuka putih ke dalam air cucian. Lalu cuci baju dan seprai seperti biasa. Bau pesing pun akan hilang.

Menghilangkan bau pesing dari kasur.
Biasanya ompol merembes sampai ke kasur dan menjemur kasur tidak serta-merta membuat baunya hilang.

Caranya:

Gunakan handuk untuk menyerap sisa ompol. Terus tekan-tekan handuk, jangan digosok-gosok, sampai cukup kering atau tidak lembab.

Basahi area bekas ompol dengan hidrogen peroksida. Biarkan selama 5 menit. Setelah itu, gunakan handuk untuk menyerap sisa hidrogen peroksida dengan cara ditekan-tekan. Biarkan kasur kering sepenuhnya.
Setelah kasur kering, taburkan soda kue di area bekas ompol dan diamkan selama 24 jam. Setelah itu, gunakan mesin penghisap debu untuk menyedot sisa-sisa soda kue. Kasur pun bersih dan bebas bau!

Libatkan anak. 
Ketika anak mengompol lagi, ajak balita Anda untuk ikut menaruh piyamanya yang kotor ke keranjang cucian. Lalu, ajak dia untuk membantu mengganti seprai. Pastikan dia mengerti bahwa Anda tidak menghukum dia karena mengompol tapi lebih pada mengajak dia menyadari perbuatannya tanpa membuatnya merasa malu.

Memarahi anak tidak akan membuat dia berhenti mengopol, apalagi menyinggung masalah ini dihadapan orang lain dengan harapan membuat anak merasa malu. Membuat anak malu justru membuat dia semakin stress dan semakin sulit berhenti mengompol. Bunda, coba tetap sabar dan dukung anak untuk berhenti mengompol.


Risih dengan bau khas di wadah plastik baru? Mudah kok menghilangkannya. Buatlah satu gelas teh panas dan kental dengan diberi garam satu sendok teh. Aduk sampai tercampur rata, lalu tuang dalam wadah plastik baru tersebut. Kocok selama lebih kurang 3 menit. Bau plastik pun hilang.

MENGHILANGKAN BAU TENGIK STOPLES
Stoples yang pernah dipakai dan disimpan lama seringkali berbau tengik. Ada cara mudah mengatasinya. Ambil kertas koran secukupnya, kemudian bakar. Segera masukkan kertas koran yang sudah dibakar ke dalam stoples lalu tutup dan diamkan lebih kurang 5 menit. Buang kertas koran, cuci stoples dengan air sabun, dan niscaya bau tengik akan hilang.

MENGATASI BAU CAT
Ruangan yang baru dicat pasti mempunyai bau khas yang tajam. Coba tips berikut. Ambil bubuk kopi yang dicampur dengan bubuk vanili, taruh dalam mangkuk, dan letakkan di sudut ruangan. Jika ruangan luas, letakkan beberapa mangkuk di berbagai sudut. Lambat laun, ruangan akan terbebas dari bau cat.

MENGUSIR BAU APEK PADA RUANGAN
Ruangan yang kurang ventilasi, atau tertutup terus karena menggunakan AC, bisa jadi akan berbau apek. Tentu hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan keluarga. Ada cara mudah mengusir bau apek ini. Ambil biji kopi secukupnya, lalu masukkan ke dalam kantong kassa transparan. Untuk mempercantik kantong, cobalah beri hiasan dengan pita atau lainnya sehingga tampil seperti souvenir. Lalu letakkan atau gantung di dalam ruangan tsb, maka bau apek akan segera pergi.
Atau gunakan cara lain yaitu dengan menaburkan bubuk pala halus (atau letakkan dalam mangkuk) di sudut-sudut ruangan.

Kasur sering kena pipis si kecil, atau sofa tertumpah minuman, sementara hujan turun terus menerus sehingga Anda tidak bisa menjemur kasur atau sofa tersebut? Nah, agar kasur dan sofa mudah kering dan tidak berbau, tekan-tekanlah daerah yang basah dengan lap kering sehingga cairan tersep oleh lap. Setelah itu semprotkan alkohol dengan jarak kurang lebih 15 cm. Bau pun akan segera hilang.

MENGHILANGKAN BAU DI KULKAS
Kulkas pasti berbau amis jika ada bahan makanan yang berbau tajam seperti udang. Cobalah letakkan soda kue dalam mangkuk dan masukkan ke dalam kulkas. Maka bau udang amis pun akan menghilang.

Ambillah air kapur sirih dan gosokkan beberapa kali pada alat dapur yang terkena minyak tanah, lalu cucilah dengan sabun dan bilas sampai bersih.

MENGIHILANGKAN BAU AMIS PADA WAJAN.
Gunakan wajan yang berbau amis untuk merebus ampas teh atau ampas kelapa selama beberapa menit. Lalu cuci seperti biasa, baru gunakan.

Sering kedatangan tamu yang merokok? Untuk menghilangkan baunya, cobalah taruh mangkuk berisi penuh air cuka di tempat atau ruangan yang sering digunakan untuk merokok.

 (dari berbagai sumber)

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau "

Poskan Komentar