Pemerintah Kanada Berharap BlackBerry Lewati Krisis

Pemerintah Kanada Berharap BlackBerry Lewati Krisis | Pemerintah Kanada memantau langkah strategis yang akan diambil BlackBerry untuk meningkatkan nilai perusahaan, termasuk menjadi perusahaan privat atau menjual perusahaan. Namun, Menteri Perindustrian Kanada James Moore enggan mengomentari langkah strategis yang akan diambil.

Moore "menyayangkan" ponsel pintar BlackBerry Z10 dan Q10 yang kurang mendapat sambutan baik di pasar global. Ia berharap BlackBerry dapat melewati krisis dan segala tantangan.

"Saya tahu mereka sedang menghadapi tantangan, dan internal perusahaan mereka sedang menyesuaikan dengan cara yang paling sesuai dengan kepentingan mereka," kata Moore kepada Reuters, Rabu (21/8/2013).

Ia tak mau berspekulasi tentang tawaran perusahaan asing yang datang ke BlackBerry. Ketika ditanya apakah pemerintah ingin BlackBerry tetap berada di Kanada, ia menjawab: "Kami ingin mereka melakukan yang terbaik, tetap mempekerjakan karyawan Kanada, tetap berinovasi dalam teknologi dan platform, dan kami memberi perhatian."

BlackBerry sebelumnya dikenal dengan nama Research In Motion (RIM). Perusahaan ini dikenal dengan banyak inovasi, seperti alat komunikasi pager, ponsel pintar BlackBerry, layanan pesan instan BlackBerry Messenger, dan jaringan server untuk mengamankan komunikasi.

BlackBerry telah memberi banyak kontribusi pada negara dan industri. Beberapa perusahaan rintisan teknologi yang menjadi mitra BlackBerry, tak sedikit yang berkembang jadi perusahaan sukses.
kompas.com