SKPD TEBINGTINGGI DIMINTA BENAHI ARSIP UNTUK MENJAGA ASSET


Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengingatkan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Tebingtinggi agar membenahi arsip dan perpustakaan di instansi masing-masing, mengingat begitu pentingnya peranan arsip dan dokumentasi dalam menjaga asset daerah.

Mengingat pentingnya perpustakaan dan arsip, diminta seluruh SKPD agar membenahi arsip masing-masing, karena arsip merupakan hal terpenting yang tidak boleh diabaikan, jika kita tahu bahwa arsip hilang maka assetpun akan melayang?, demikian Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dihadapan ratusan PNS pada Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi, Senin (15/7).

Kemajuan perpustakaan diharapkan walikota bukan hanya sebatas perpustakaan umum Kota Tebingtinggi saja, namun diupayakan seluruh perpustakaan kelurahan yang dapat dikembangkan. ?Dengan diterbitkannya peraturan daerah No. 14 tahun 2008, kantor Perpustakaan Umum menjadi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Tebingtinggi, hal ini berarti bahwa bukan hanya mengelola perpustakaan saja, akan tetapi juga mengelola arsip dan dokumentasi pemerintah kota Tebingtinggi?, terang walikota.



Disebutkan oleh walikota bahwa perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca saja, namun diupayakan perpustakaan juga dapat dijadikan sebagai rekreasi bagi pembaca. Pemko Tebingtinggi katanya. Mempunyai komitmen untuk membangun dan mengembangkan perpustakaan dikota itu semaksimal mungkin, sehingga para pengunjung merasa nyaman.

Pada kesempatan itu walikota menyampaikan bahwa Pemko Tebingtinggi telah mengembangkan rumah baca di tiga kecamatan, perpustakaan kelurahan yang tersebar di setiap kelurahan sebanyak 35 kelurahan yang ada, perpustakaan rumah ibadah, taman-taman bacaan, perpustakaan khusus dan keliling yang beroperasi setiap hari dibeberapa titik layanan kelurahan. ?Tak kalah pentingnya, peran perpustakaan sekolah yang sangat diharapkan sebagai pusat kegiatan belajar, pengembangan minat serta kebiasaan membaca di sekolah?, pesan walikota dihadapan ratusan PNS dan pimpinan SKPD se Pemko Tebingtinggi.

Dalam kesempatan ini, saya menghimbau kita semua agar selalu memanfaatkan waktu luang untuk ke perpustakaan. Bagi instansi yang belum ada perpustakaannya agar menyediakan ruang baca atau perpustakaan mini, sebagimana pepatah mengatakan perpustakaan adala jendela dunia, semoga kita menjadi masyarakat yang gemar membaca, imbuh walikota Umar Zunaidi Hasibuan.[wr]

 Sumber  buananusantaraonline.com/