Tanya Jawab Seputar Cara Merawat AC LG

http://dangstars.blogspot.com/2013/11/tanya-jawab-seputar-cara-merawat-ac-lg.html
Bagaimana cara merawat AC yang benar ? 

Berapa kali dalam setahun sebaiknya saya harus mengganti freon?

Perawatan AC sendiri sebenernya cukup mudah, asal dilakukan secara teratur. Sebagai pengguna AC sangat disarankan bagi Anda untuk melaakukan pembersihan AC minimal 6 bulan sekali untuk membersihkan AC bagian dalam dan lapisan filternya. Sedangkan untuk freon, tidak perlu dilakukan pengisian ulang. Kecuali jika salurannya ada yang mengalami kebocoran.

Hal apa yang perlu diperhatikan dalam memasang AC ? 
Apa penyebab dari air yang kerap menetes jatuh dari AC itu sendiri?

Dalam memasang AC, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pastikan letak indoor AC berada di tengah-tengah ruangan, sehingga udara dari AC dapat dengan cepat menyebar secara merata ke dalam ruangan. Sedangkan untuk mesin outdoor-nya, lebih baik diletakkan di ruangan yang terbuka, agar sirkulasi udara dapat terjaga kebersihannya. 

Pastikan juga jarak outdoor dan indoor nya sekitar 3 meter. Ini penting untuk menjaga agar mesin dapat bekerja secara optimal dan tidak lekas rusak. Sedangkan untuk air yang menetas dari mesin indoor, diakibatkan oleh sirkulasi udara yang kotor. Sehingga mesin tidak berjalan secara optimal. Untuk itu, pastikan Anda melakukan pembersihan AC minimal 6 bulan sekali untuk mencegah air menetas yang mengganggu.

Kalau saya di rumah pakai daya listrik 900 watt & dan ruangan yg akan digunakan sebesar 3 x 4 m produk LG jenis apakah yg dapat disarankan agar saya dapat menikmati kenyamanan dari penggunaan AC LG ?  
Karena dalam waktu dekat saya akan memasang AC di rumah saya. Terima kasih.


Untuk rumah berdaya listrik 900 watt dan luas 3x4 m disarankan menggunakan AC dengan kapasitas 1/2 PK saja, dimana untuk produk terbaru LG Hercules 2.0 hanya membutuhkan listrik 310 watt saja, dan anda masih bisa menyalakan perangkat elektronik lainnya secara bersamaan.

1 Comments:

Numpang informasi saja, bagi Anda yang berada di kota Bandung dan sekitarnya yang membutuhkan jasa perbaikan AC dan alat elektronik rumah tangga lainnya, bisa mengunjungi link di bawah ini.
http://parahyangan18.blogspot.com

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak