Helikopter jatuh di Kabanjahe Sumut, 1 tewas

http://dangstars.blogspot.com/2013/12/helikopter-jatuh-di-kabanjahe-sumut-1-tewas.html
Helikopter jatuh di Kabanjahe Sumut, 1 tewas | Tragedi terjatuhnya helikopter milik Rumah Sakit Efarina di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara menewaskan seorang tewas, hari ini. Korban tewas diketahui bernama Arif Setiawan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara Asren Nasution mengatakan, penumpang yang tewas itu merupakan teknisi helikopter yang jatuh di depan RS Efarina tersebut.

Ia mengatakan, helikopter yang dipiloti Budi itu jatuh sekitar pukul 10.30 WIB, dengan empat penumpang, yakni Arif Setiawan, Torang Simanjorang, Yahya Sembiring, dan Nilawati Ginting.

Akibat peristiwa itu, Arif Setiawan yang berstatus sebagai teknisi tewas, sedangkan empat orang lainnya, termasuk pilot, dalam kondisi kritis.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Meyer Putong sebagai Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Sinabung.

Pihaknya juga belum dapat mengumumkan penyebab jatuhnya helikopter tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.

Selain itu, pihaknya juga belum dapat menginformasikan kondisi terkini badan helikopter yang jatuh di depan RS Efarina tersebut. "Secara fisik belum lihat. Namun, bisa saja (hancur) seperti itu," katanya.

Ia mengatakan, penumpang yang kritis karena jatuhnya helikopter tersebut masih dalam perawatan intensif di RS Efarina.

Heli tersebut bermuatan 5 orang tersebut dikabarkan jatuh tidak jauh dari lokasi RS Efarina persis di Jalan Berastagi-Kabanjahe.

Walaupun beluma da kabara resmi namun tiga orang dikabarkan tewas dilokasi dan dua lainnya kritis.

Korban tewas dan kritis langsung diboyong ke RS Efarina yang juga milik Bupati Simalungun JR Saragih.
(Sumber http://waspada.co.id - dat03/antara/wol)